Tips Supaya Dapur Terlihat Lebih Luas

0
225
Tips Supaya Dapur Terlihat Lebih Luas

Tips Supaya Dapur Terlihat Lebih Luas – Dapur merupakan sebuah ruangan yang tidak bisa di hilangkan keberadaannya dalam sebuah rumah tinggal, selain sebagai fungsi utama untuk memasak , sekarang dapur juga di gunakan sebagai tempat untuk berkumpukl keluarga.

dapur yang bersih dan luas dapat mmeningkatkan mood dan suasana saat berkumpul , namun tidak semua orang yang mempunyai rumah , memiliki area dapur yang luas.

Berikut beberapa Tips supaya area dapur terlihat lebih luas, rapi dan nyaman.

Susun kabinet dapur dengan ideal Agar dapur kecil terlihat lebih luas dan rapi, pastikan susunan kabinet dapur ideal dari segi posisi hingga ruang penyimpanannya. Misalnya, pintu kabinet tidak boleh terbentur apa pun saat dibuka dan sesuaikan tingginya agar tidak jauh dari jangkauan.

Penempatan barang yang teratur Penempatan barang-barang dapur yang sesuai dengan kebutuhan dapat menjadi lebih mudah dan efisien. Pilih peralatan kecil Dengan menetapkan prinsip hemat secara material, kamu bisa meletakkan peralatan masak seperlunya di dapur yang sempit.

Pasang rak piring gantung   Agar menghemat ruangan di dapur yang kecil, kamu bisa mencoba menggunakan rak piring gantung. Rak ini bisa digunakan untuk mengeringkan berbagai peralatan makan yang baru saja selesai dicuci. Pilih rak piring yang dapat kamu tempelkan di dinding agar dapur terlihat lebih luas.

Tips Supaya Dapur Terlihat Lebih Luas

Selain itu, sisi kosong pada sebelah sink atau bak cuci piring juga dapat kamu gunakan untuk meletakkan berbagai barang lainnya. Lihat Foto Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit.(UNSPLASH/DULKIMSO HAKIM SANTOSO) Letakkan kulkas di area khusus Kulkas adalah salah satu barang elektronik penting di rumah tangga yang biasanya diletakkan di dapur. Agar tidak membuat dapur terlihat sempit, buatlah ceruk atau ruang tersendiri untuk meletakkan kulkas.

Pasang lemari susun di bawah bak cuci piring Ruang di bawah bak cuci piring bisa menjadi tempat untuk meletakkan lemari susun yang digunakan untuk menyimpan segala macam perabotan hingga makanan yang kamu inginkan.  Tips ini dapat membuat dapur terlihat lebih lega dari ukuran sebenarnya.

Sortir peralatan dan barang dapur Beragam peralatan dan barang dapur akan terlalu banyak jika dimiliki semuanya. Jadi, pastikan peralatan dan barang dapur yang ada di dapurmu memang yang benar-benar dibutuhkan dan digunakan. Untuk menata dapur yang sempit, sortir peralatan maupun barang dapur yang sudah tidak digunakan. Langkah ini bertujuan agar tampilan dapur semakin terlihat luas.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/lebih-untung-beli-rumah-cash-atau-kpr/

 

SHARE