Tips & Trik Untuk Berternak Properti yang Mudah Bagi Para Developer

0
813
Tips & Trik Untuk Berternak Properti yang Mudah Bagi Para Developer

Tips & Trik Untuk Berternak Properti yang Mudah Bagi Para Developer – Seorang pembisnis mengatakan bahwa ia sudah memiliki 5 rumah di 3 lokasi yang berbeda. Kenapa bisa? Pasti timbul pertanyaan besar di dalam benak kalian. Ini dikarenakan ia menerapkan konsep beternak properti. Apa itu beternak properti?

Beternak properti disini di maksudkan bahwa eseorang yang memiliki banyak properti dengan lokasi yang berbeda-beda. Strategi ini hanya bisa di terapkan jika anda memiliki proyek properti dilokasi yang banyak. Tapi tidak semua proyek-proyek tersebut di jual. Sisakan beberapa proyek untuk dimiliki sendiri.

Untuk mengambil manfaat dari properti tersebut juga bisa dijual ataupun di sewakan sehingga dapat menghasilkan passive income dimana yang sudah jelas sekali bahwa aset properti tersebut pasti akan terus meningkat.

Jadi, bagaimana strategi yang harus di terapkan untuk memulai ini? Anda bisa menerapkan strategi 7-6-1. Misalnya jika anda memiliki proyek 7 unit untuk di bangun, 6 unit untuk di jual dan 1 unit untuk di miliki. Tapi jika anda memiliki jumlah unit yang lebih banyak maka anda juga dapat dengan mudah memiliki unit yang lebih banyak.

Namun perlu dingat, jangan sampai strategi ini memberatkan keuangan anda. Maksudnya unit yang tidak dijual tersebut tentunya tidak menghasilkan uang kepada anda pada saat itu, walau dengan demikian kondisi ini tidak melalaikan anda untuk memenuhi kewajiban anda kepada pihak ketiga seperti, membayar hutang kepada ke supplier, pemilik tanah, investor , tunggakan kepada tukang, kepada karyawan dan lain lain.

Dalam strategi ini maka anda akan memiliki banyak properti. Anda bisa memiliki properti sesuai dengan lokasi proyek anda. Jika anda membuka proyek di Bandung, maka anda akan memiliki properti di Bandung. Danjuga ketika anda memiliki proyek di daerah lainnya. Prinsip penting yang harus di terapkan adalah membentuk displin diri. Karena jika anda tergoda untuk menjual seluruh unit supaya anda mendapatkan uang tunai. Jika uang tunai ditangan, mungkin saja anda bisa tergoda untuk memiliki mobil mewah, perhiasan mahal dll. Godaan ini mungkin saja bisa terjadi.

Apa keuntungan dari strategi ini? Ketika harga properti melambung tinggi , maka anda juga turut mendapat nikmatnya.

LEAVE A REPLY