Tips Untuk Membuat Ruangan Apartemen Terkesan Lebih Luas

0
2214
Tips Untuk Membuat Ruangan Apartemen Terkesan Lebih Luas

Tips Untuk Membuat Ruangan Apartemen Terkesan Lebih Luas – Para pemilik apartemen ini biasanya agak pusing dalam memaksimalkan penataan ruangan kamar tidurnya. Ini terjadi dikarenakan ruangan apartemen yang sudah pada dasarnya tidak terlalu besar. Walaupun begitu, bagi para penghuni apartemen ini pastinya mau atau ingin merasakan tidur pada ruangan yang terlihat lebih luas.

(baca juga : Ini Nih 5 Alasan Kenapa Tinggal Di Apartemen Studio Lebih Seru )

Tapi janganlah berkecil hati, segala hal pasti bisa dilakukan. Memang ruangan apartemen tidaklah luas, tapi dapat di akali dengan berbagai cara. Sebaiknya sebuah ruangan apartemen ini jangan di padati dengan berbagai benda dan hiasan. Karena itu dapat membuat ruangan menjadi terasa sempit.

Berikut ini Tips Untuk Membuat Ruangan Apartemen Terkesan Lebih Luas

  1. Berikan Warna Terang Pada Dinding

    Cat dinding apartemen dengan warna yang lebih terang. Cat warna terang biasanya akan memantulkan cahaya yang lebih baik sehingga akan terkesan lebih luas. Begitu juga dengan kamar tidur. Dengan cat yang terang, akan lebih memberikan sensasi tidur yang lebih luas.

  2. Atur Posisi Tempat Tidur

    Cobalah mengatur posisi tempat tidur anda. Usahakan agar adanya ruang pada setiap sisi tempat tidur anda. Jika tempat tidur menghadap pada kasur, maka akan terkesan sempit. Tapi cobalah pasangkan ornamen cantik di sekitarnya seperti meja ataupun ornamen lainnya.

    (baca juga : KEREN! Apartemen Kecil Ini Memilik Tempat Tidur dan Tempat Penyimpanan yang Tersembunyi )

  3. Gunakan Rak untuk Tempat Penyimpanan

    Barang-barang yang tidak digunakan bisa anda simpan ke rak agar ruangan tidak terlihat berantakan. Sekarang ini banyak rak yang unik. Anda dapat memilihnya sebagai hiasan pada kamar anda.

  4. Atur Barang anda sesuai dengan Warna dan Ukuran

    Cobalah untuk menyusun barang anda sesuai dengan warna dan ukurannya. Dengan menyusunnya, dapat membuat kamar menjadi terkesan rapi. Barang yang tertata rapi biasanya membuat suatu ruangan itu menjadi lebih leluasa.

  5. Kerai Jendela

    Memasang kerai jendela pada kamar tidur anda juga bisa membuat kesan ruangan lebih luas. Kerai lebih terkesan luas dibandingkan menggunakan gorden. Kerai hanya memakan sedikit ruang pada jendela sehingga cahaya lebih banyak masuk. Meski begitu, kerai juga memiliki fungsi yang sama dengan gorden.