Unik! Kursi Lipat Dari Kertas Ini Dapat Menampung 16 Orang

0
1950
Unik! Kursi Lipat Dari Kertas Ini Dapat Menampung 16 Orang

Unik! Kursi Lipat Dari Kertas Ini Dapat Menampung 16 Orang – Dengan perkiraan dua miliar penduduk pindah ke kota selama 25 tahun ke depan, orang-orang dipaksa untuk mempersempit ruang yang mereka miliki.

Sekarang, sebuah perusahaan furnitur memiliki cara baru yang inovatif untuk mengatasi ruang sempit.

Expand Furniture menciptakan furnitur yang dapat berubah bentuk dengan kemampuan multi-fungsi yaitu kursi lipat dari kertas.

Kemampuan ini termasuk menyediakan bangku untuk 16 orang yang dapat dilipat menjadi struktur dengan lebar 20 sentimeter.

Perusahaan yang berbasis di Vancouver, Kanada, ini memiliki lebih dari 130 produk yang ditawarkan.

Semua struktur produknya dapat berubah dari yang sederhana menjadi potongan-potongan yang lebih rumit.

Pada halaman Facebook-nya, Expand Furniture mengklaim produknya bisa membantu pengguna menciptakan ruang yang lebih luas.

Di antara 135 produk, salah yang diciptakan Expand Furniture adalah tempat tidur dinding cerdas. Jika dilihat pertama kali, struktur ini tampak seperti rak dinding, dengan meja putih.

Tapi ketika meja dilipat kembali, seluruh dinding dapat berputar dan menghadirkan tempat tidur tersembunyi di sisi lain.

Expand FurniturKasur lipat yang berfungsi ganda

Adapun potongan furnitur lain yang ditawarkan adalah “Flexible love 16 chair”. Ketika sepenuhnya dilipat, kursi yang terbuat dari kertas ini, hanya berukuran 64 sentimeter x 56 sentimeter x 19.7 sentimeter.

Tapi ketika diperpanjang keluar, dengan cara kerja seperti akordeon, kursi ini dapat ditarik mengembang seringan udara.

Hasilnya, kursi kecil tumbuh menjadi bangku panjang untuk 16 orang, berukuran 64 sentimeter x 56 sentimeter x 720 sentimeter.

Meski terbuat dari 100 persen kertas daur ulang, tetapi kursi ini dapat menahan beban berat badan orang sampai 120 kilogram per kursi, atau 1.920 kilogram secara total. Kursi ini dijual seharga 960 dollar AS (Rp 12,8 juta).

Beberapa meja yang dapat diperlebar juga ditawarkan. Meja ini bisa disandarkan secara datar ke dinding, dan dapat ditarik keluar menjadi meja makan besar.

Seiring produk serupa dapat ditemukan di banyak toko-toko lain, Expand Furniture percaya produk mereka bernilai lebih baik bagi banyak orang.

“Anda dapat menemukan produk hemat ruang di banyak toko, tapi kami membawa barang luar biasa atau unik yang sulit untuk ditemukan. Dalam banyak kasus tidak ada dari perusahaan lain,” kata perusahaan tersebut.

Baca Juga :

Sumber : kompas.com