Warna Merah Pada Dinding Rumah Menurut Fengshui

0
2340
Warna Merah Pada Dinding Rumah Menurut Fengshui

Warna Merah Pada Dinding Rumah Menurut Fengshui – Di mata sebagian orang, aturan feng shui merupakan prinsip mutlak dalam mengorganisir. Ini pun berlaku saat memilih warna cat dinding interior hunian.

Dari sekian banyak warna, menurut feng shui, merah merupakan warna yang paling penting dan menjadi filsafat timur. Mewakili unsur api dan keberuntungan, merah juga merefleksikan sifat berani, kehangatan, kegembiraan, dan gairah.

Namun dalam pengaplikasiannya, merah sebaiknya tidak dimunculkan pada kamar tidur dengan alasan kamar tidur membutuhkan suasana yang tenang, nyaman, dan seakan menyatu dengan unsur tanah.

Baca juga : Ahli Feng Shui: Ini 7 Hiasan Hewan yang Membawa Keberuntungan

Menghadirkan warna terang (merah) pada dinding diyakini bisa membuat penghuni menjadi terlalu aktif dan sukar beristirahat. Sementara pada ruang makan, merah dipercaya mampu menambah nafsu makan seseorang.

Merah juga layak dipoles pada dinding lorong atau ruang aktif lain seperti area berolahrga. Bahkan seorang ahli feng shui bersikeras bahwa pintu yang berwarna merah akan sangat mendatangkan rejeki pada penghuni rumah.

Contoh penggunaan

Warna merah dinilai sulit diaplikasikan bila digunakan secara penuh sebagai skema warna ruangan (warna cat dinding). Akan tetapi cerita berbeda dapat terjadi jika pemilik rumah bekerjasama dengan desainer interior profesional.

Bagi feng shui, pemilik harus berhati-hati dengan kehadiran warna merah yang kuat. Pasalnya, merah tidak dapat menghasilkan keuntungan pada ruangan yang terletak di bagian Timur, Tenggara, Barat maupun Barat Laut rumah.

Bila ingin mencoba menerapkan warna merah pada dekorasi ruang rumah, simak rangkuman dari Rumah.com dari berbagai sumber:

Warna merah tomat diseleksi sebagai tema ruangan di rumah yang dirancang oleh J. Randall Powers. Kombinasi banyak warna di sini tetap terlihat elegan, apalagi dengan sebuah sofa beludru warna hijau tosca. Sumber: Eric Piasecki

Galeri foto di ruang keluarga nampak begitu dramatis dengan merah cerah sebagai warna dasarnya. Berpadu dengan broken white pada sofa, tirai, dan lis dinding, ruang ini mampu memberi memori yang tidak mudah terlupakan.

Merah bata merupakan latar belakang yang cukup mengesankan untuk dapur bergaya kontemporer. Agar tidak monoton, perlu dipasang dua atau tiga karya seni berupa lukisan. Sumber: Jean-François Jaussaud

Kamar mandi anak rupanya sangat cocok bila dibalut dengan aksen merah karang. Tak perduli apakah ukuran kamar mandi itu besar atau sempit. Sumber: Grey Crawford

Cokelat, hitam, dan emas, memang merupakan warna yang paling menyatu dengan merah. Tak pelak kesan klasik lah yang akan tercipta secara otomatis.

Inilah artikel tentang Warna Merah Pada Dinding Rumah Menurut Fengshui.

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY