Tips Mendesain Ruang Kantor di Rumahmu

0
1310
Tips Mendesain Ruang Kantor di Rumahmu

Tips Mendesain Ruang Kantor di Rumahmu – Apakah rumah kantor anda adalah ruangan yang ditunjuk untuk sebuah bisnis, operasional telekomunikasi, atau hanya ruangan untuk membayar tagihan dan menyusun jadwal anda, anda perlu lebih dari sebuah meja metal dan kursi tambahan untuk diisi di sudut yang kosong. Kenapa? Sebuah kantor yang mencerminkan desain dan kenyamanan dari rumah anda akan memberikan kesan nyaman dan tenang dalam bekerja.

Berikut ini beberapa tips dari hgtv untuk membuat ruang kantor di rumah anda menjadi nyaman.

  1. Lokasi

Anda mungkin akan menghabiskan berjam-jam di rumah kantor anda, jadi jangan buat ruangan yang kaku (misalnya penempatan meja kecil di dekat jendela untuk mempertahankan kesan ruangan tamu yang jarang digunakan). Juga pertimbangkan arus lalu lintas dan kemampuan anda untuk menahan gangguan. Apakah anda bekerja dengan aktifitas yang banyak atau haruskah kantor anda berada pada  ruang yang tenang? Jika klien akan mampir, sebuah ruang pribadi dengan tempat duduk adalah suatu keharusan.

Baca juga : Keunggulan dan Kekurangan Menggunakan Lantai Batu Marmer

  1. Jangan korbankan fungsi dari benda

Meja, rak dan penyimpanan anda harus melayani anda, bukan sebaliknya. Pertimbangkan alur kerja anda dan barang-barang yang anda butuhkan sebelum berinvestasi di furniture, dan carilah barang yang sesuai kebutuhan. Furniture rumah kantor harus melengkapi kamar lain di rumah anda. Jika rumah anda memiliki dekorasi tradisional, aksen kayu yang lembut, kursi nyaman akan cocok jika kamu memiliki ruang lebih. Sebuah rumah kantor yang modern dapat dipadukan dengan furniture berseni atau modern metal.

  1. Kursi

Anda menghabiskan banyak waktu anda di kursi kantor, jadi anda perlu sebuah kursi yang indah dan nyaman untuk diduduki kapanpun.

dp_berliner-orange-yellow-contemporary-home-office_s3x4-jpg-rend-hgtvcom-616-822

  1. Cat dinding dengan warna yang anda sukai

Anda perlu warna yang dapat meningkatkan kinerja anda. Bagi sebagian orang, Warna yang cerah seperti warna cherry, orange atau lime green menjadi pilihan utama. Sebagian orang juga menggunakan warna yang tenang seperti botanical green atau biru laut. Anda bisa sesuaikan warna yang dapat mempengaruhi mood anda.

  1. Berikan diri anda pemandangan.

Posisikan meja anda ke tempat dimana anda dapat melihat sesuatu yang lebih menarik dari pada dinding kosong (meskipun anda menyukai warnanya) ketika anda melirik keatas komputer. Cahaya natural dari jendela adalah pilihan yang paling bagus. Tetapi jika anda berada di ruangan yang tidak ada jendela, anda dapat menggantung gambar lucu / cantik di atas meja, atau posisikan kursi anda menghadap ke pintu.

dp_caicedo-living-room_4x3-jpg-rend-hgtvcom-616-462

  1. Pilih aksesoris yang memberi kesan seperti di rumah

Pilihlah aksesoris atau barang-barang yang dapat meningkatkan perasaan nyaman di rumah kantor anda, seperti mug cantik untuk tempat alat tulis, notepad trendi, sticky note, dan juga bisa menambahkan keranjang bekas yang di dekorasi. Bungkus papan pengumuman anda dengan kain yang cantik. Anda juga dapat menggantung gambar atau quotes inspirasi di dinding.

  1. Penataan secara veritkal dan horizontal

Banyak rumah kantor yang memiliki ruangan yang tidak terlalu luas. Pastikan penataan barang-barang di ruang anda tertata dengan rapi. Anda bisa menggunakan metode vertical dan horizontal. Seperti membuat rak yang menempel atau menggantung di dinding. Atau menggunakan rak folder yang vertical. Anda juga dapat menggunakan tempat penyimapan berbentuk kubus dari kayu atau metal untuk menyimpan buku atau file anda.

  1. Penataan komputer

Tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperindah peralatan elektronik anda. Tapi pastikan untuk merapikan kabel-kabel dari komputer dan alat lainnya. Dan juga pastikan untuk meletakkan peralatan anda di tempat yang bisa dijangkau dengan mudah. Anda juga bisa menggunakan kain yang cantik untuk meja komputer anda.

  1. Pencahayaan yang bagus

Pastikan ruangan kantor anda mendapat pencahayaan yang bagus untuk mengurangi kemungkinan sakit mata atau kepala. Posisikan monitor anda dengan baik agar tidak terpancar cahaya silau dari jendela.

  1. Inspirasikan dirimu

Letakkan beberapa pernak pernik yang berharga bagi anda, karya seni ataupun foto special anda di meja agar dapat memotivasi anda dalam bekerja. Foto keluarga anda juga dapat mengingatkan anda bahwa anda telah bekerja keras untuk mereka.

Itu dia tips untuk mendesain ruang kantor dirumah anda. Anda dapat menata rumah kantor anda sesuai dengan karakter anda

LEAVE A REPLY