WOW, Perangkat Ini Bisa Ubah Udara Jadi Air!

0
898
WOW, Perangkat Ini Bisa Ubah Udara Jadi Air!

Hingga kini masih banyak lho wilayah di muka bumi yang kesulitan mengakses air bersih! Jangankan untuk mandi, di beberapa wilayah di muka bumi masih kesusahan lho mendapatkan air bersih untuk minum.

Untuk itulah, sebuah perusahaan asal Israel bernama Water-Gen menciptakan sebuah perangkat unik yang dapat menghasilkan air bersih layak konsumsi. Uniknya, perangkat berbentuk kotak persegi itu gak sembarangan menghasilkan air lho guys!

Jadi, air yang dihasilkan perangkat itu kabarnya didapat dari udara alias uap. Keren gak tuh?

Proses mengubah udara jadi air cukup sederhana (sebenarnya).

1-bb95408d9f99b052eed4ee1830951261

Cara kerja perangkat ini sebenarnya memang cukup sederhana kok! Jadi, mesin dalam perangkat ini menggunakan satu set plastik ‘daun’ yang dapat menyerap udara alias uap dari berbagai arah.

Setelah udara diserap dari berbagai arah, maka udara akan diproses sedemikian rupa sehingga menggunakan generator. Nah, setelah itu baru lah udara akan berubah menjadi air bersih yang layak konsumsi.

Sebuah perangkat dilaporkan bisa menghasilkan 825 galon air.

4-d1ca2dd8c8447f1794aa5eab2ae5b5cc

Perangkat dilaporkan dapat menghasilkan 825 galon air per hari. Ya, perangat yang berukuran paling besar dilaporkan bisa menghasilkan air sebanyak itu tapi dengan syarat kelembaban atau uap air di sekitar lingkungan rentangnya antara 60 sampai 80 persen.

Sementara itu, untuk perangkat berukuran sedang kabarnya bisa menghasilkan air kira-kira 118 galon per hari dengan rentang kelembaban udara yang hampir sama yakni 60 sampai 80 persen. Nah, untuk perangkat yang ukurannya paling kecil dilaporkan dapat menghasilkan air layak konsumsi dari uap atau udara sekitar 4 galon per hari jumlahnya.

Saat ini, perangkat buatan Water-Gen hanya akan dijual terbatas.

2-1dcc5fdcaf8fc3282703ee2639c34289

Yup, perangkat ini hanya akan dijual secara terbatas di beberapa wilayah seluruh dunia saja yakni Amerika Latin, Asia Tenggara dan Afrika. Daerah-daerah itu dilaporkan yang paling membutuhkan perangkat keren ini karena dinilai masih banyak daerah di wilayah tersebut yang belum mendapat air layak konsumsi.

Nah, rasanya perangkat ini sangat berguna banget untuk Indonesia. Mengingat masih saja ada wilayah di Indonesia yang masih kesusahan mengakses air bersih.

Sumber : idntimes.com

SHARE

LEAVE A REPLY