5 Televisi Paling Canggih di Dunia

0
1738
5 Televisi Paling Canggih di Dunia
sumber : supermedia.it

5 Televisi Paling Canggih di Dunia

1. Sony KD-84X9005

sumber : segiempat.com
sumber : segiempat.com

Produk yang berlabel Sony KD-84X9005 ini mempunyai ukuran layar 84 inci. Ini tidak hanya akan menarik perhatian, tapi Anda bahkan bisa juling dibuatnya.

Tapi bukan ukuran televisi ini yang membuatnya menjadi salah satu yang tercanggih di dunia, melainkan teknologi yang ada di dalamnya. Mengikuti ukuran layaranya, resolusi televisi ini pun tidak main-main. Resolusinya sudah mencapai standar Ultra HD atau yang saman dengan 4K (3.840 x 2.160 pixel) yang tentu mempunyai kapasitas tayangan 3D.

Televisi ini tidak hanya dipermantap secara visual saja. Speakernya pun dirancang khusus untuk memberikan Anda kesan menonton langsung di bioskop.  Speaker pelempar sound berada pada kedua sisi televisi, lengkap dengan subwoofers dan teknologi S-Force Front Surround 3D. Televisi ini betul-betul bisa membuat tayangan action semakin menegangkan, dan sinetron Indonesia semakin konyol.

Baca juga : 5 Teknologi yang Dapat di Implementasi Pada Smart City

Untuk bisa mendapatkan televisi ini, Anda harus merogoh gocek sekitar 25 ribu poundsterling, atau yang kira-kira sama dengan Rp 349 juta.

2. Samsung ES9000 LED TV

sumber : segiempat.com
sumber : segiempat.com

Bersaing dengan produsen televisi canggih lainnya, Samsung mengeluarkan produk andalannya yang diberi seri Samsung ES9000 LED TV. Secara visual, televisi Samsung ini sudah memberikan resolusi 1920 x 1080, tapi sayang belum berkapasitas Ultra HD. Tapi di Samsung ES9000 LED TV terdapat beberapa fitur andalan yang tidak dimiliki televisi-televisi canggih lain di kelasnya.

Salah satu fitur andalannya adalah motion control dan voice control. Buat Anda-Anda yang dulu sering kabur saat pelajaran bahasa Inggris di sekolah, motion control dan voice control ini maksudnya televisi ini dapat dikontrol dengan menggunakan gerakan tangan dan suara saja. Jadi cukup dengan perintah saja, televisi ini sudah dapat mengganti siaran televisi untuk Anda.

Sebagai salah satu televisi yang berkelas televisi cerdas, Samsung ES9000 LED TV tentu juga dapat digunakan beraktivitas di internet ataupun bermain game.

3. Sharp AQUOS 90-inch LED TV

sumber : segiempat.com
sumber : segiempat.com

Sharp sendiri mengeluarkan produk andalannya sebagai televisi canggih yang diberikan seri Sharp AQUOS 90-inch LED TV. Layar sebesar 30 inci ini mempunyai resolusi 1080p Full HD yang juga sudah mempunyai kapasitas yang lebih dari cukup untuk tayangan 3 dimensi.

Selain itu, televisi Sharp AQUOS 90-inch LED TV memliki kemampuan untuk melempar sinyal WiFi dari dalam yang juga bisa digunakan oleh perangkat-perangkat penangkap WiFi di sekitarnya. Sebagai salah satu televisi cerdas, Sharp AQUOS 90-inch LED TV juga dapat Anda gunakan untuk berhubungan langsung dengan internet, serta mendownload aplikasi-aplikasi khusus Sharp untuk memperkaya fitur televisinya.

Untuk semua fitur ini, Anda harus menguras dulu tabungan Anda sebanyak 11 ribu USD, atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia yang kerdil sama dengan Rp 110 juta.

4. Panasonic TH-85VX200

televisi-canggih-panasonic-th-85vx200-oleh-segiempat
sumber : segiempat.com

Televisi Panasonic TH-85VX200 dibuat dengan ukuran layar 85 inci, yang cukup besar untuk dapat dilihat jelas oleh tentangga Anda tanpa harus keluar ke pekarangan. Tidak hanya itu, secara visual Panasonic sengaja membuat teknologi khusus yang mereka sebut dengan Professional Quality Engine. Teknologi ini memberikan kualitas gambar yang super tajam dengan resolusi tinggi yang berkapasitas full high definition.

Selain itu, fitur-fiturnya pun sangat lengkap mencakup USB, DLNA, dan HDMI input. Anda juga diberikan fitur penyimpanan data dengan SD Card sebagai medianya.

Desain Panasonic TH-85VX200 ini sendiri dibuat dengan tema futuristik, yang membuat semua orang yang melihatnya langsung tau kalau harga televisi ini lebih mahal dari gadget apapun yang sedang mereka tenteng. Tapi kelengkapan fitur dan desain berkesan mahal ini tentu saja harus dibayar dengan harga yang mahal pula.

Panasonic TH-85VX200 dibandrol seharga 42 ribu poundsterling, atau yang kira-kira sama dengan Rp 630 juta.

5. LG 84LM9600

sumber : segiempat.com
sumber : segiempat.com

Secara visual, LG 84LM9600 unggul karena sudah berkapasitas 2160p, yang mana sudah jauh lebih tajam dari televisi-televisi lain yang berkapasitas full HD.

Tapi tentu saja, televisi ini belum bisa dikatakan canggih hanya karena menang ketajaman gambar. Walaupun lebih fokus pada pemaksimalan visual, LG 84LM9600 juga tidak ketinggalan fitur-fitur tambahan standar ala smart TV (televisi cerdas). LG 84LM9600 juga dapat digunakan untuk mengarungi internet, dan mendownload aplikasi-aplikasi khusus LG untuk memperbanyak fitur-fiturnya.

Jika dirupiahkan, LG 84LM9600 dapat Anda miliki dengan harga Rp 200 juta, yang untuk kebanyakan orang masih tergolong mahal bahkan walaupun ditambahkan kata ‘hanya’ di depannya.

SHARE

LEAVE A REPLY