Begini Penampakan Pusat Kota Amsterdam yang Baru

0
3037
Begini Penampakan Pusat Kota Amsterdam yang Baru
sumber : inhabitat.com

Begini Penampakan Pusat Kota Amsterdam yang Baru

AMSTERDAM – Masterplan baru untuk pusat kota Amsterdam baru-baru ini telah dirilis. Dalam masterplan tersebut akan mengubah bangunan yang sudah ada menjadi ruang hijau dan pedestrian ramah pejalan kaki.

Baca juga : Rumah Kapsul Mewah Jadi Alternatif Tempat Tinggal di Hong Kong

unduhan-60

Seperti dikutip dari Inhabitat, Sabtu (19/11/2016), rancangan tersebut adalah hasil karya dari perusahaan arsitektur dari HofmanDujardin yang merancang proyek untuk mendesentralisasikan area yang akan meliputi taman, urban farming, smart transportation, dan pasar makanan yang bakal kembali menghidupkan jantung kota serta menciptakan lingkungan sehat bagi warganya.

unduhan-61

Proyek tersebut menawarkan solusi untuk beberapa masalah yang mengganggu pusat kota yang ramai dengan wisatawan, lalu lintas padat, serta sewa yang tinggi.

unduhan-62

Rencana inovatif menghubungkan distrik utara ke seluruh penjuru kota dan menciptakan jalan melingkar melalui kota, dengan demikian akan mengembalikan Amsterdam sebagai kota air dan water front.

unduhan-63

Sebuah taman alam akan diperkenalkan di daerah sepanjang jalan dan kanal. Sementara pasar makanan akan menempati tempat parkir saat ini. Urban farming akan bertempat di sebuah bangunan bekas bank, dan berbagai fasilitas olahraga akan dibangun.

sumber : okezone.com

SHARE