Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

0
2742
Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini! – Travelling keluar negeri telah menjadi sebuah kegiatan berlibur yang menyenangkan sekaligus juga bisa menjadi ajang menunjukkan prestis ke masyarakat. Ada beberapa kota di sebuah negara yang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi dan bisa terbilang menguras kantong. Faktor ini biasanya disebabkan karena tingginya biaya hidup yang berasal dari kekuatan global dan juga pengaruh politik yang berubah ubah.

(baca juga : Berikut Kota Tua Di Dunia Dengan Arsitektur Yang Menakjubkan )

Ada beberapa kota yang bisa dijadikan sebagai kota wisata paling mahal, baru baru ini saja terlihat perubahannya. Peningkatan nasionalisme global ini terpadu dengan penurunan harga minyak yang terjadi di seluruh dunia sehingga membawa perubahan yang signifikan dalam ekonomi global. Menurut BBC, ada beberapa kota yang telah lama menjadi destinasi wisata termahal dan kini telah menjadi lebih murah atau telah turun biaya hidupnya.

London

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Inggris telah meninggalkan Uni Eropa pada 2016 lalu dan berdampak negatif pada mata uang negeri itu dibandingkan dengan mata uang lainnya. Begitu banyak kejadian yang terjadi pada London yang menyebabkan London menjadi turun ke posisi 18. Sebelumnya London berada pada puncak indeks biaya hidup. Maka dari itu sekarang sudah banyak wisatawan internasional yang datang ke Inggris dan menuju London untuk belanja barang barang mewah.

Beijing

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Beberapa kota di China mengalami penurunan dalam biaya hidup. Terutama Beijing yang turun hingga 16 tempat. Hal ini terjadi karena menurunnya permintaan ekspor China dan penurunan Nilai Yuan terhadap dollar. Jadi wisatawan yang ingin hemat saat liburan di Beijing bisa aja menaiki kereta bawah tanah dan juga sebaiknya menghindari berpergian dengan menggunakan Taksi.

Lagos

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Kota ini berada di Nigeria yang posisinya juga turun hingga 16 tingkat dari peringkat sebelumnya. Faktor yang menyebabkannya ialah harga minyak dunia yang turun, salah satu komoditas ekspor utama negara tersebut. Wisatawan yang mengunjungi Lagos ini harus mempertimbangkan biaya yang mahal seperti sebelumnya dan menikmati beberapa pulau yang makmur dan menjadi saksi bagi pembangunan kota yang masih di jalankan di Lagos tersebut.

Kota Meksiko

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Meksiko berada pada posisi ke 82 dari 132 negara dalam daftar biaya hidup termahal di dunia pada 2017. Kota meksiko kini sudah relatif terjangkau untuk biaya hidupnya, karena mata uangnya yang melemah dibandingkan dengan mata uang asing, inflasi meningkat dan harga lokal juga sedikit naikm termasuk juga kenaikkan harga tarif bus yang di sebabkan kenaikkan harga bahan bakar dan mengundang aksi protes warga di kota. Maka itu disarankan para wisatawan agar lebih baik berjalan ke metro daripada naik bus atau transportasi umum daripada kendaraan pribadi.

Buenos Aires

Biaya Hidup Yang Lebih Murah Di 5 Kota Keren Ini!

Kota Buenos Aires yang berada di Argentina ini juga mengalami penurunan peringkat karena faktor ekonomi yang ada di Argentina. Warga setempat sudah terbiasa dengan fluktuasi harga semacam ini. Perubahan sering terjadi sehingga warga harus tinggal di Almagro yang berada sejauh 6km dari barat pusat kota. Selain strategis, daerah ini dekat dengan bar, restoran, panggung musik dan hiburan lainnya. Wisatawan disarankan mengunjungi taman taman yang menyediakan hiburan gratis dan cocok dijadikan sebagai lokasi bersantai. Selain itu juga dapat menikmati minuman tradisional Argentina pada sore harinya.