3 Cara Mudah Bersihkan Pisau Dari Getah Sayuran Hingga Kinclong

0
249
3 Cara Mudah Bersihkan Pisau Dari Getah Sayuran Hingga Kinclong

3 Cara Mudah Bersihkan Pisau Dari Getah Sayuran Hingga Kinclong – Peralatan dapur yang bersih tentu merupakan hal yang penting. Dengan begitu, kondisi dapur dapat selalu terlihat rapi dan bersih. Sayangnya terdapat beberapa peralatan dapur yang sulit dibersihkan. Alhasil kita menjadi malas dalam membersihkan peralatan dapur tersebut.

Salah satu contoh yang paling sering ditemui adalah pisau dapur. Pisau dapur memang sering digunakan untuk memotong berbagai hal mulai dari daging sampai sayur-sayuran. Ketika memotong sayuran seperti labu siam atau nangka, biasanya sisa getah akan tertinggal pada pisau.

Sebaiknya getah tersebut jangan dibiarkan dan langsung dibersihkan. Karena semakin lama dibiarkan, getah akan semakin sulit untuk dibersihkan. Jika getah sayuran tidak dibersihkan dengan benar, getah tersebut bisa mengendap pada pisau dapur.

Nah, buat kamu yang merasa kesulitan atau malas membersihkan getah sayuran pada pisau karena sulit dibersihkan, sebenarnya terdapat cara mudahnya loh. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 3 cara mudah bersihkan pisau dari getah sayuran hingga kinclong

Lumuri dengan minyak goreng

Perlu dikethaui, sebenarnya minyak goreng bisa digunakan untuk membersihkan getah sayuran pada pisau loh. Caranya cukup mudah, lumurkan langsung pisau yang terkena getah sayuran dengan minyak goreng. Kemudian gosok getah tersebut dengan tangan. Setelah itu diamkan selama 2-3 menit.

Kemudian bersihkan dengan sabun cuci piring dan bilas hingga bersih. Bersihkan hingga tidak ada sisa minyak yang menempel.

Bungkus dengan plastik bening

Cara yang satu ini memang agak ribet, namun sangat efektif dan dapat mencegah pisau terkena getah sayuran. Caranya adalah dengan membungkus mata pisau dengan plastik bening. Namun perlu lebih berhati-hati karena pisau akan menjadi lebih licin.

Dibakar

Untuk menghilangkan getah sayuran pada pisau juga bisa dilakukan dengan cara dibakar. Namun hanya sebentar saja. Cukup sampai pisau menjadi panas. Setelah itu, bersihkan pisau dengan lap selagi masih panas. Dengan begitu, getah sayuran akan lebih mudah dibersihkan.

Itulah 3 cara mudah bersihkan pisau dari getah sayuran hingga kinclong. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

LEAVE A REPLY