5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kloset Duduk

0
1631
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kloset Duduk

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kloset Duduk – Pemilihan kloset sangatlah penting agar tidak salah dan tepat dalam penggunaan. Terlebih lagi untuk rumah sehat. Saat ini terdapat 2 jenis kloset yaitu kloset duduk dan kloaset jongkok.

Biasanya pemilihan kloset duduk lebih banyak di pilih karena kenyamanan dan kemudahan yang diberikan. Kloset duduk sendiri berasal dari budaya barat dan kini menjadi tipe kloset yang banyak dicari.

Bahkan sekarang kloset duduk sudah semakin canggih. Terdapat banyak pilihan dengan bentuk, desain hingga fitur yang beragam. Bahkan kloset duduk sekarang dilengkapi dengan teknologi baru seperti jet washer hingga eco washer atau kloset duduk hemat air.

Baca Juga :


Berikut 5 Hal yang harus diperhatikan saat membeli kloset duduk

1. Tentukan warna kloset duduk yang diinginkan

Pemilihan warna kloset duduk penting agar sesuai dengan warna kamar mandi anda. Disarankan untuk menggunakan kloset duduk warna putih. Pastikan juga untuk sering membersihkan kloset duduk anda agar tetap bersih dan mengkilap.

2. Sesuaikan ukuran kloset duduk

Jika memang kamar mandi Anda mungil, pilihlah kloset duduk yang sesuai ukurannya, jangan yang terlalu besar yang akan memakan ruangan kamar mandi.

Selain itu, pilihlah merek kloset yang sudah terjamin kualitasnya dan memiliki kualitas SNI. Kloset tersebut cenderung mampu menahan berat, awet, dan mudah dibersihkan.

3. Pilih kloset hemat air

Untuk menghemat penggunaan air, ada beberapa kloset yang memiliki dua jenis pembilasan yaitu untuk kuantitas air untuk buang air besar dan kuantitas air untuk buang air kecil. Sebaiknya kloset yang memiliki dua jenis pembilasan inilah yang Anda pilih.

4. Perhatikan penutup kloset duduk

Pilihlah kloset duduk dengan penutup yang sudah dilengkapi dengan anti banting. Dengan begitu saat menutup, penutup akan turun secara perlahan dan mencegah kerusakan.

5. Sesuaikan tinggi dudukan kloset

Closet duduk mempunyai dua jenis ketinggian toilet, yaitu 14-15 inchi dan 16-17 inchi. Ukuran 14-15 inchi adalah ukuran standar yang banyak dipakai.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan saat membeli kloset duduk. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY