Berikut Ini Tips Nyaman Mudik Dengan Naik Bus

0
665
Berikut Ini Tips Nyaman Mudik Dengan Naik Bus
sumber : haltebus

Berikut Ini Tips Nyaman Mudik Dengan Naik Bus – Halo mudikers, bagi para mudikers pasti ada juga yang mudik dengan menaiki bus. Pasti anda merasa tidak nyaman ketika sedang dalam perjalanan. Walaupun fasilitas yang indah seperti kamar mandi dan ada AC. Pasti terkadang kamar mandi nya kotor dan juga bantalan diĀ  kursi juga bau.

Nah,anda tidak perlu khawatir lagi dengan hal itu. Karena kini rumahdewi memiliki tips untuk anda mudikers yang menggunakan bus ini bisa nyaman saat dalam perjalanan.

Inilah Tips Nyaman Mudik Dengan Bus

  1. Tas Bawaan

    Kehilangan barang bawaan telah menjadi resiko mudikers jika mengambil banyak barang. Untuk itu demi keamanan, sebaiknya membawa dua tas dalam perjalanan. satu tas selempang kecil untuk menyimpan uang, handphone, dan barang lainnya. dan satu lagi tas besar untuk memuat pakaian dan peralatan lain.

  2. Makanan Ringan dan Minuman

    Perjalanan jauh ini pastinya akan memakan waktu yang lama, hingga berjam-jam. Ini akan membuat mudikers terasa bosan. Maka dari itu, bawalah makanan ringan untuk mengurangi kebosanan mudikers dengan mengemil. Bisa juga bawa headset untuk mendengar lagu dari handphone.

  3. Bantal Leher

    Ini barang yang akan membuat para mudikers lebih nyaman walau perjalanan jauh. Bantal leher ini untuk mengelilingi leher mudikers dan menopang kepala mudikers ketika tidur. Sehingga mudikers lebih nyaman duduk lama sambil tiduran sehingga leher nya tidak sakit.

  4. Jangan menerima minuman / makanan dari orang lain

    Jangan mencoba untuk menerima makanan ataupun minuman dari orang lain yang mencurigakan. Karena yang di takutkan, makanan atau minuman itu telah di campur dengan zat yang dapat membahayakan mudikers. Jadi sebaiknya jangan menerima tawaran tersebut. Bawa saja makanan dan minuman sendiri. Tapi ingat, jangan langsung menolak secara kasar, tolak lah secara sopan.

  5. Bawa Air Mentah

    Air mentah ini digunakan untuk membasuh alat vital setelah membuang air kecil ataupun besar. Mengapa bawa air mentah? Karena banyak kasus bahwa toilet umum di bus atau tempat peristirahatan, airnya habis atau kotor. Maka dari itu disarankan untuk membawa air sendiri. Taruh lah dalam botor berukuran 1 liter.

Itulah tips untuk bagi anda pada mudikers yang mudik dengan menaiki bus. Semoga perjalanan anda nyaman dan selamat hingga tujuan. Selamat Mudik!, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY