5 Keunggulan Rumah Dibandingkan Apartemen Untuk Investasi Masa Depan

0
2421
5 Keunggulan Rumah Dibandingkan Apartemen Untuk Investasi Masa Depan

5 Keunggulan Rumah Dibandingkan Apartemen Untuk Investasi Masa Depan – Setiap orang tentu memiliki hunian impian masing-masing. Ada yang menginginkan rumah sebagai hunian impiannya, ada juga yang menginginkan apartemen sebagai hunian impiannya. Rumah dan apartemen sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk menentukan mana yang terbaik, semua kembali lagi ke kebutuhan masing-masing.

Namun jika kamu bertujuan untuk menjadikan hunian sebagai investasi masa depan atau jangka panjang, maka rumah menjadi pilihan terbaik dibandingkan apartemen. Loh, mengapa? Rumah sendiri memiliki beberapa keunggulan dibandingkan apartemen untuk investasi masa depan. Penasaran? Yuk simak langsung berikut penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 keunggulan rumah dibandingkan apartemen untuk investasi masa depan

Lebih baik untuk investasi jangka panjang

Salah satu keunggulan yang paling mencolok dan menguntungkan dari rumah dibandingkan dengan apartemen adalah kamu akan memiliki kepemilikan atas tanah tempat rumah dibangun, sedangkan apartemen tidak.

Harga tanah juga semakin naik setiap tahunnya dan merupakan salah satu investasi yang paling menguntungkan. Hal inilah yang membuat harga jual rumah jauh lebih cepat naik dibandingkan dengan harga jual apartemen.

Lebih fleksibel soal urusan desain

Setiap orang tentu menginginkan rumah impian dengan desain dan gaya yang disukai. Eksplorasi desain pada rumah lebih mudah dilakukan dibandingkan apartemen. Mulai dari fasad rumah hingga interior dari rumah semua bisa didesain sesuai dengan keinginan. Sedangkan apartemen sudah memiliki standar desain dari pengelolanya. Jadi kamu hanya bisa berkreasi pada interior saja.

Biaya bulanan yang lebih rendah

Yang namanya hunian tentu memerlukan tagihan bulanan yang harus dibayarkan. Seperti tagihan listrik, air, dan lain-lain. Nah, jika kamu tinggal di apartemen, kamu harus membayar biaya lain lagi seperti biaya perawatan fasilitas gedung yang jumlahnya tidak sedikik.

Belum lagi kalau kamu tinggal di apartemen yang cukup mewah dengan fasilitas yang lengkap. Sedangkan biaya bulanan di rumah lebih rendah dibandingkan tinggal di apartemen.

Memilki halaman

Keunggulan lain dari rumah yang tidak dimiliki oleh apartemen adalah halaman. Dengan tinggal di apartemen, otomatis kamu tidak akan bisa memiliki halaman. Bisa punya balkon yang luas saja sudah syukur.

Hal ini jugalah yang menjadi faktor banyak orang yang cenderung lebih memilih rumah dibandingkan apartemen. Apalagi bagi mereka yang menginginkan carport, taman dan ruang terbuka di rumahnya.

Bebas memelihara hewan peliharaan

Keunggulan terakhir yang bisa didapatkan jika tinggal di rumah adalah bisa bebas memelihara hewan peliharaan. Berbeda dengan apartemen yang memiliki peraturan-peraturan dimana kebebasan dalam memelihara hewan peliharaan terbatas. Memang tak semua apartemen melarang penghuninya memelihara hewan peliharaan, tapi kebanyakan apartemen memang melarang hal tersebut.

Itulah 5 keunggulan rumah dibandingkan apartemen untuk investasi masa depan. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.