5 Saran Dalam Memasang Cooker Hood yang Wajib Diketahui!

0
667
5 Saran Dalam Memasang Cooker Hood yang Wajib Diketahui!

5 Saran Dalam Memasang Cooker Hood yang Wajib Diketahui! – Kegiatan memasak di dapur tentu akan menghasilkan aroma kurang sedap pada dapur. Selain itu, ruangan dapur juga akan terasa pengap bila sirkulasi udara tidak berjalan lancar. Bila hal tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama, tentu akan membuat siapapun menjadi tidak nyaman untuk beraktivitas di dapur.

Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memasang cooker hood. Apa itu cooker hood? Cooker hood merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menghisap asap dan aroma tak sedap dari kegiatan memasak. Nah, buat kamu yang ingin memasang cooker hood, setidaknya terdapat 5 saran dalam pemasangannya. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!


Berikut Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Apartemen

Berikut 5 saran dalam memasang cooker hood yang wajib diketahui!

Sesuaikan dengan kompor

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan dahulu kompor yang digunakan. Mulai dari ukuran sampai penempatan kompor. Supaya fungsi cooker hood lebih optimal, pastikan ukuran cooker hood lebih besar dari ukuran kompor.

Jarak cooker hood dengan kompor

Supaya daya hisap cooker hood optimal, sebaiknya pasanglah cooker hood dengan jarak 60-90cm dari permukaan kompor.


Cek kondisi plafon dan dinding

Terdapat beberapa jenis cooker hood yakni model chimney yang menggantung pada plafon dan model built-in yang menyangga pada dinding. Jika kamu memilih model chimney, maka pastikan dahulu kondisi plafon cukup kuat untuk menahan beban dari cooker hood.

Sedangkan untuk cooker hood built-in, kamu harus perhatikan kondisi dari dinding yang menjadi tempat penyangga utamanya.

Perhatikan saluran keluar

Pipa saluran keluar dari cooker hood juga penting untuk diperhatikan. Pastikan ukurannya tidak terlalu panjang dan diameternya sebesar saluran keluar.

Cek sambungan listrik

Sebelum memasang cooker hood, pastikan juga bahwa tegangan listrik yang tertera sudah sesuai dengan sumber listrik rumah.

Itulah 5 saran dalam memasang cooker hood yang wajib diketahui! Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY