Arsitek Jepang Resmi Merancang Proyek Lippo di Cikarang

0
1387
Arsitek Jepang Resmi Merancang Proyek Lippo di Cikarang
sumber : orangecountycikarang.com

Arsitek Jepang Resmi Merancang Proyek Lippo di Cikarang

JAKARTA – Kengo Kuma, arsitek terpilih yang menggarap National Stadium di Jepang untuk Olimpiade Tokyo 2020, resmi menggarap desain arsitektur Orange County milik PT Lippo Cikarang Tbk. Kengo akan bekerjasama dengan Mitsubishi Jisho Sekkei Inc. untuk merancang konsep “Livable City” di megaproyek tersebut.

Penunjukkan Kengo seperti disebutkan Toto Bartholomeus, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk dalam siaran pers, Jumat (19/11/2016). Kengo akan bertindak sebagai penasihat sebagai ahli desain masterplan tahap pertama Orang County.

“Kengo piawai menggabungkan budaya tradisional dengan material dan teknologi modern dalam desain skulptural, yang bukan cuma memikirkan soal artistik dan visual, tetapi juga kualitas hidup penghuni kota,” ujar Toto.

Baca juga : Apartemen Rp 200 Jutaan Hadir di Serpong

General Manager Architectural Design Dept I Mitsubishi Jisho Sekkei Inc, Koki Miyachi, menuturkan bahwa konsep Livable City bercirikan ruang terbuka dengan beberapa fokus utama. Konsep tersebut tidak hanya akan mementingkan ruang fisik, tetapi juga ruang publik yang komunikatif dan interaktif bagi berbagai aktivitas interaksi sosial.

“Fokusnya juga akan mengutamakan pencahayaan natural dan hemat energi, termasuk untuk desain pedestrian yang artistik dan ramah bagi pejalan kaki. Untuk fasad pun akan dibuat unik dengan konsep visual yang bermain dengan volume ruang,” ujar Koki.

Seperti diberitakan, Orange County merupakan proyek terintegrasi seluas 322 hektar dengan nilai proyek Rp 250 triliun yang dikembangkan oleh Lippo Cikarang. Pekan depan, Sabtu (26/11/2016), Lippo Cikarang akan memamerkan Preview Newport Park, menara apartemen yang dibangun Lippo bekerjasama dengan Mitsubishi Corporation Jepang, di Orange County.

Saat ini Newport Park dipasarkan dengan priority pass senilai Rp 10 juta per unit. Apartemen itu terdiri dari tiga tipe unit itu dibanderol mulai Rp 450 jutaan hingga Rp 2 miliar.

sumber : kompas.com

SHARE

LEAVE A REPLY