Tips Agar Bisa Segera Memiliki Rumah Sendiri Setelah Menikah

0
272
Tips Agar Bisa Segera Memiliki Rumah Sendiri Setelah Menikah

Tips Agar Bisa Segera Memiliki Rumah Sendiri Setelah Menikah – Setiap orang tentu memiliki kondisi keuangan yang berbeda-beda. Ada yang sudah mapan dan bisa langsung membeli rumah, ada yang memiliki rumah dari pemberian orang tua, namun tak sedikit juga yang masih memiliki kondisi keuangan yang pas-pasan sehingga belum bisa memiliki rumah sendiri.

Namun bukan berarti jika belum sanggup membeli rumah sendiri tidak bisa menikah loh. Sah-sah saja jika ingin menikah saat kondisi keuangan masih pas-pasan. Buktinya rejeki bisa dicari bersama. Tetapi, setelah menikah tentu kamu harus langsung berusaha keras untuk mengumpulkan biaya untuk membeli rumah.


rer”>Inspirasi Desain Home Office Mungil Yang Keren Abis!

  • Alasan Mengapa Karpet Plastik Kian Disukai dan Menjadi Favorit
  • Berikut tips agar bisa segera memiliki rumah sendiri setelah menikah

    Pengelolaan uang yang baik

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan tentu adalah menabung. Ya, dengan menabung dan pengelolaan uang yang baik, kamu bisa mencapai target dengan lebih mudah. Biasakan juga untuk menyisihkan gaji bulanan untuk dialokasikan ke biaya pembelian rumah. Setidaknya, sisihkanlah sekitar 25-30% dari gaji bulanan suami-istri untuk ditabung.

    Simpan kado pernikahan

    Saat menghadiri pesta pernikahan, sudah menjadi hal yang umum bila para tamu undangan akan membawa kado pernikahan. Umumnya kado pernikahan berupa peralatan rumah tangga atau amplop yang berisi sejumlah uang.

    Uang hasil pemberian dari para tamu jika dikumpulkan biasanya jumlahnya cukup lumayan. Uang tersebut juga bisa disimpan untuk menambah biaya membeli rumah.


    Lakukan investasi

    Jika kamu merasa sulit untuk menabung dan takut uangnya akan terpakai, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mengalihkan dana tersebut untuk investasi. Investasi yang dilakukan bisa yang minim risiko seperti investasi emas atau reksa dana.

    Sementara tinggal bersama orang tua

    Tidak ada salahnya untuk tinggal bersama orang tua dahulu bila belum sanggup membeli rumah sendiri. Daripada menyewa rumah atau kost, lebih baik biayanya ditabung untuk biaya membeli rumah nantinya.

    Beli rumah sesuai dengan kemampuan

    Dalam fase menabung, haruslah memasang target agar perencanaan lebih matang. Pasanglah target menabung seperti 1-2 tahun. Pasalnya, harga rumah akan selalu naik setiap tahunnya. Jika menabung terlalu lama, takutnya harga rumah sudah naik cukup drastis dan susah terkejar oleh tabungan kamu.

    Oleh karena itu, sebaiknya carilah rumah yang sesuai dengan kemampuan. Tidak ada salahnya membeli rumah di daerah pinggiran kota atau di Kawasan kota satelit. Biasanya harga rumah di Kawasan tersebut relatif lebih murah.

    Itulah beberapa tips agar bisa segera memiliki rumah sendiri setelah menikah. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

    SHARE

    LEAVE A REPLY