Ini 5 Tips Mengecat Dinding Bata Ekspos Yang Mudah Dan Cepat

0
3495
Ini 5 Tips Mengecat Dinding Bata Ekspos Yang Mudah Dan Cepat

Ini 5 Tips Mengecat Dinding Bata Ekspos Yang Mudah Dan Cepat – Bosan dengan desain dinding yang begitu-begitu saja? Tidak ada salahnya mencoba menggunakan material bata ekspos sebagai alternatif desain interior atau eksterior dinding anda.

Penggunaan bata ekspos memberikan sentuhan unfinished dan kesan rustic pada ruangan. Nah jika anda bosan dengan warna klasik dari bata ekspos, tidak ada salahnya mencoba merubah warna bata ekspos di dinding anda.

Mengecat dinding bata ekspos sebenarnya tidaklah sulit. Karena permukaan bata ekspos yang berpori-pori dan cenderung tidak rata, anda perlu menerapkan beberapa tips mengecat bata ekspos berikut ini.

Baca Juga :


Berikut 5 tips mengecat dinding bata ekspos yang mudah dan cepat

  1. Jika dinding batu bata berada di luar ruangan, maka cukup membubuhi cat dengan sprai cat atau pylox. Sementara untuk batu bata yang terletak di dalam rumah, bersihkan dulu permukaan batu bata. Caranya, gosok perlahan permukaan bata dengan sikat berbulu yang dicelupkan air dan sabun.
  2. Setelah batu bata dibersihkan dengan air dan sabun, biarkan mengering. Perhatikan jika ada retak, lubang atau permukaan yang tidak rata di batu bata sebelum mengecat. Pastikan permukaannya juga rata dan sempurna sehingga bisa membantu mempercepat tugas mengecat Anda tanpa harus memperhatikan terlalu detil.
  3. Sebelum mengecat, sentuh permukaan dinding batu bata menggunakan tangan. Jika terdapat partikel pasir berwarna putih atau merah yang terlepas dari permukaan, maka rekatkan dengan cat primer yang dibuat khusus untuk batu bata. Kemudian biarkan mengering.
  4. Untuk mendapatkan tampilan akhir permukaan dinding yang halus, Anda bisa melapisi permukaan dinding batu bata. Aplikasikan dua lapis cat lateks dengan menggunakan cat rol pendek. Setelah mengering, baru mulai bubuhi lapisan cat interior dengan warna yang sesuai. Terakhir, dinding batu bata Anda nampak baru dengan sentuhan warna-warni yang unik.

Itulah 5 tips mengecat dinding bata ekspos yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.