KEREN! 5 Makanan Ini Dapat Membuat Perut Anda Kenyang Selama Puasa

0
2750
KEREN! 5 Makanan Ini Dapat Membuat Perut Anda Kenyang Selama Puasa

KEREN! 5 Makanan Ini Dapat Membuat Perut Anda Kenyang Selama Puasa – Puasa itu sudah pasti menuntut tubuh kita untuk menahan asupan makanan ataupun minuman hingga maghrib tiba. Selama berpuasa, pasti perut kita harus menahan rasa lapar dan haus. Jenis makanan saat kita sahur itu menentukan bagaimana tubuh kita saat berpuasa. Apakah membuat tubuh kita semakin bertenaga atau tidak? Sehingga itu makanan sahur itu juga harus bisa  menjaga kekenyangan perut kita.

baca juga :


Berikut ini 5 makanan yang dapat membuat perut kita kenyang hingga waktu berbuka puasa.

  1. Brokoli

    Seperti yang kita tau bahwa brokoli merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi. Selain itu juga memiliki banyak antioksidan yang bermanfaat untuk melawan kanker. Brokoli juga mampu memenuhi serat tubuh yang cukup baik. Brokoli memiliki 5,1 gram serat.

  2. Wortel

    Wortel dapat dimakan secara mentah ataupun diolah menjadi makanan yang enak. Wortel ini juga kaya dengan beta-karoten yang sangat baik dan juga bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. 7 buah wortel ini biasanya mengandun 3 gram serat.

  3. Kacang-kacangan

    Kacang mengandung protein dan serat yang baik untuk tubuh. 1/4 cangkir kacang ini memiliki 3,9 gram serat dan hampir 4,5 gram protein. Oleh karena itu kacang-kacangan ini baik untuk menjaga stamina dalam tubuh.

  4. Apel

    Buah ini pastinya sudah sangat disukai oleh masyarakat luas. Selain rasanya yang enak, apel juga memiliki kandungan gizi yang baik dan menjaga kesehatan tubuh kita. Apel sangat cocok untuk membuat perut kita lebih lama kenyang karena di dalam apel terdapat 4,4 gram serat.

  5. Alpukat

    Alpukat mengandung banyak lemak yang tak jenuh. Selain itu, alpukat memiliki serat dalam jumlah yang sangat tinggi. Dalam satu buah alpukat itu biasanya terdapat 13,5 gram nutrisi yang baik untuk tubuh. Maka tidak heran jika alpukat ini dapat menjaga perut kita tetap kenyang.