6 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Pindah Rumah

0
2394
6 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Pindah Rumah.
sumber : beres.id

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Pindah Rumah – Pindah ke rumah baru bukan lah hal yang mudah. Selain membereskan barang pindahan, kita juga harus melakukan bersih-bersih dirumah baru dan menata kembali barang-barang kita.  Tapi mungkin akan menjadi lebih bahagia, jika anda pindah dari rumah kontrakan ke rumah baru yang telah menjadi hak anda, maka anda dapat bisa mendekorasi dan mengatur barang-barang pribadi anda sendiri. Tapi sebelum anda melakukan pindahan ke rumah baru, sebaiknya anda perlu memastikan bahwa rumah anda itu aman.

Baca Juga :


Berikut ini 6 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Pindah Rumah.

1. Mengganti Kunci Rumah Baru

Ketika rumah dijual, pastinya akan banyak orang yang dapat mengakses ke sana. Terlebih lagi anda tidak dapat memastikan pemilik rumah lama memiliki kunci lain.

2. Cek Kerusakan

Sebelum memindahkan barang-barang anda, alangkah sebaiknya melakukan pengecekkan terhadap kerusakan rumah tersebut. Jika ada kerusakan maka bisa langsung di perbaiki. Jika tidak di perbaiki maka anda akan susah kelaknya karna sudah memindhakan barang anda.

3. Memiliki alat kebersihan

Untuk rumah dapat bersih dengan keseluruhan, maka anda perlu untuk memiliki alat pembersih yang lengkap. Jika alat kebersihan anda sudah tidak memadai, lebih disarankan untuk membeli peralatan kebersihan yang baru sehingga dapat melakukan bersih-bersih dengan baik.

4. Bersihkan Rumah

Semua rumah baru pastinya perlu dibersihkan. Dari ini maka anda perlu bekerja keras untuk membersihkan seluruh bagian rumah baru anda. Jika masih dalam keadaan kosong maka anda sangat mudah untuk membersihkan rumah baru anda. Anda dapat membersihkan nya secara mendalam hingga ke sudut-sudutnya.

5. Mengecat ulang dinding

Jika anda pindah ke rumah yang masih baru dan belum pernah di tempati oleh siapapun, maka perlu untuk mengecet rumah yang masih baru tersebut.  Tapi jika anda pindah ke rumah yang sudah pernah di tinggalin, maka mungkin anda hanya perlu mengecek langit-langit rumah anda saja, jika sudah kelihatan buruk maka bisa anda mengecat ulang. Cat saja bagian yang menurut anda perlu untuk di cat karna sudah kelihatan buruk atau mungkiin sudah kusam dan berjamur.

6. Perhatikan Jaringan Listrik

Pastikan rumah baru anda tersebut memiliki jaringan listrik dengan keadaan baik.Periksa lah instalasi lampu di setiap ruangan yang ada di rumah anda, apakah masih berjalan baik atau tidak. Jika bermasalah sebaiknya langsung melakukan perbaikan.