Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Modern

0
3713
Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Modern

Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Modern –¬†Siapa pun pasti ingin memiliki rumah idaman sendiri dengan segala fasilitas yang ada didalamnya. Salah satu fasilitas yang ingin dimiliki oleh kebanyakan orang adalah kolam renang. Pasti akan menyenangkan sekali memiliki sebuah kolam renang di rumah, selain bisa Anda gunakan untuk berolahraga dan bersantai, sebuah kolam renang juga dapat menambah nilai estetika pada rumah minimalis Anda.

Berikut ini desain kolam renang yang bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda :

Hasil gambar untuk poo swimming at home

Hasil gambar untuk poo swimming at home

Hasil gambar untuk poo swimming at home

Gambar terkait

Tapi jangan salah, memiliki kolam renang sendiri dirumah ada kelebihan dan kekurangannya. Salah satunya adalah kita harus memberikan perhatian ekstra karena kolam renang harus diberikan perawatan secara khusus dan berkala agar tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Nah jika anda sudah yakin ingin memiliki kolam renang sendiri dirumah, berikut ini beberapa tips praktis mengenai desain kolam renang minimalis untuk rumah Anda.

Baca Juga :

Diskusikan dulu dengan anggota keluarga di rumah

Sebelum proses awal pembuatan kolam renang dimulai kita perlu diskusikan rencana tersebut dengan seluruh penghuni rumah karena rencana ini berhubungan dengan luas lahan yang digunakan. Biasanya untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas hanya akan menyisakan sedikit space area. Hal ini kadang memicu perdebatan dikemudian hari. Untuk itu mendiskusikan terlebih dulu tentang rencana pembuatan kolam renang minimalis adalah keputusan yang bijak.

Pemilihan bentuk desain kolam renang

Sejauh ini desain kolam renang yang paling banyak digunakan adalah bentuk empat persegi panjang. Desain ini cukup efektif karena selain lebih leluasa untuk bergerak lurus, sekaligus juga mneghemat lahan yang tersedia.

Luas kolam renang

Untuk luas kolam renang, seperti yang sudah disebutkan diatas tergantung selera pemilik rumah. Namun untuk bagian dinding kolam dan dasar kolam sebaiknya ditutup dengan jenis keramik khusus untuk kolam renang (mosaic).

Pemilihan Warna

Untuk bagian dindingnya kita bisa aplikasikan keramik dengan ukuran dan warna sama, sementara untuk dasar kolam bisa menggunakan keramik dengan warna dan ukuran berbeda. Sejauh ini warna biru tetap menjadi favorit untuk kolam renang segala ukuran, sebab warna ini memberi efek lebih bersih, sejuk, dan menyegarkan. Jika biasanya rumah minimalis cenderung didominasi warna abu-abu atau putih, namun khusus kolam renang sebaiknya menghindari penggunaan warna putih karena lebih sulit dalam hal perawatannya. Jika warna air di rumah kita tidak begitu jernih sebaiknya kita menggunakan keramik warna kecoklatan. Yang penting tidak menggunakan warna putih yang cenderung sulit dibersihkan dan juga warna gelap yang kemungkinan besar akan menimbulkan ketakutan pada anak-anak.

Konstruksi Kolam Renang

Ada dua pilihan terkait konstruksi kolam renang, yang pertama ditanam dalam tanah (ground pool), yang kedua diatas tanah (above pool). Namun yang paling banyak digunakan adalah sistem ground pool. Semua pilihan tadi adalah sesuai selera dan pertimbangan anda sendiri. Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan, semoga artikel mengenai desain kolam renang minimalis ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Sumber : netproperty.net

SHARE

LEAVE A REPLY