6 Rekomendasi Tanaman Hias

0
279
6 Rekomendasi Tanaman Hias

6 Rekomendasi Jenis tanaman hias – Menghabiskan waktu santai di rumah dengan menanam tanaman hias menjadi salah satu cara menyenangkan. Tak hanya berguna untuk dekorasi  saja, merawat tanaman hias juga bisa bermanfaat untuk menambah kesan rumah segar dan asri.

baca juga : Kelebihan Karpet Lantai Plastik

6 Rekomendasi jenis tanaman hias yang mudah di rawat :

1. Kaktus

Sebagai tanaman yang tahan terhadap perubahan cuaca dan kelembapan rendah, kaktus merupakan tanaman yang sangat mudah perawatannya. Karena tidak perlu disiram setiap hari. Jenis kaktus yang bisa Anda pilih sebagai tanaman hias dalam pot adalah ariocarpus, astrophytum, cereus tetragonus, echinocactus grusonii dan Haworthia attenuata. Meski kaktus merupakan tanaman yang indah, namun ia memiliki duri yang cukup berbahaya. Jadi Anda harus memastikan bahwa tanaman ini jauh dari jangkauan anak-anak.

2. Sirih gading

Sebagai tanaman hias gantung yang mampu berkembang biak, sirih gading bisa dijadikan hiasan pada dinding halaman rumah Anda agar lebih segar dan indah. Daun tanaman ini berbentuk hati dan berwarna hijau dengan corak kekuningan sehingga cukup mudah untuk ditanam. Tanam saja di dalam pot dan biarkan akarnya tumbuh.

3. Lidah Mertua

Tanaman hias ini merupakan tanaman yang banyak ditemukan dan populer di kalangan sebagian masyarakat. Selain bentuk daunnya yang unik, merawat tanaman lidah mertua terbilang cukup praktis. Dengan sedikit perawatan, tanaman lidah mertua bisa Anda manfaatkan sebagai hiasan penghias halaman rumah, atau diletakkan di sudut ruangan untuk penghias ruangan.

4. Lili Paris

Tanaman hias gantung lainnya yang cocok untuk pemula adalah Lili Paris. Tanaman ini biasanya terdapat di depan rumah untuk penghias taman atau digantung di depan rumah sebagai hiasan. Jika Anda sebagai pemula, Anda tidak perlu sering-sering menyiram tanaman ini. Pasalnya bunga Lili Paris mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya dan tumbuh subur meski dalam kondisi cuaca ekstrem.

5. Sri Rezeki

Seperti namanya, tanaman yang populer beberapa tahun lalu ini dipercaya sebagai tanaman hias pembawa keberuntungan bagi pemeliharanya. Tidak hanya dianggap sebagai tanaman keberuntungan, perawatannya juga cukup mudah sehingga menjadikannya tanaman hias yang bagus untuk ditanam oleh pemula. Bagi yang berminat, berikut beberapa macam herbal sri yang bisa dipilih. Ini termasuk Moonlight, Angel, Heritage, Pride of Sumatra, Lipstick, Red Kochim, Dud Anjamani dan Lady Valentine.

6. Kamboja Jepang

Hanya sedikit orang yang bisa dan mengetahui cara merawat tanaman hias yang ditanamnya dengan baik. Tanaman kamboja jepang menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pilih sebagai tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas dan dapat tumbuh dengan sedikit perawatan. Berbeda dengan kamboja yang sering ditemukan di kuburan, kamboja jepang yang disebut juga adenium ini berukuran lebih kecil dan bisa ditanam di dalam pot. Tanaman ini juga memiliki bunga cantik berwarna-warni yang akan mempercantik area rumah Anda.

Itulah beberapa tanaman hias yang cocok untuk pemula. Bagi seorang pemula yang ingin mulai menanam tanaman hias, tanaman di atas bisa menjadi pilihan. Temukan properti impian anda hanya di www.rumahdewi.com, situs jual beli properti terbaik di Indonesia.

SHARE