Kelebihan Karpet Lantai Plastik

0
534
Kelebihan Karpet Lantai Plastik

Kelebihan Karpet Lantai Plastik – Kenyamanan rumah menjadi hal yang wajib dilakukan dengan berbagai perlengkapan rumah seperti karpet. Ada berbagai jenis karpet yang bisa Anda pilih berdasarkan bahannya. Ada bahan kain, beludru, tekstil, polyester dan plastik. Anda bisa memilih karpet lantai plastik untuk rumah Anda beserta manfaatnya.

baca juga : 4 Jenis Peredam Panas Atap Rumah

Berikut kelebihan karpet lantai plastik di rumah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Tahan Lama

Karpet lantai plastik biasanya dirancang agar tahan lama dan tahan terhadap keausan atau kerusakan. Karpet ini dapat menahan lalu lintas padat dan tekanan berulang tanpa keausan yang berarti.

Mudah perawatannya

Karpet lantai plastik relatif mudah dirawat dan dibersihkan.Karpet ini lebih tahan terhadap noda dibandingkan karpet berbahan serat alami. Anda bisa membersihkannya dengan cara menyapu, menyedot debu, atau menggunakan pembersih karpet biasa.

Tahan Air

Salah satu keuntungan terpenting dari karpet lantai plastik adalah ketahanannya terhadap air. Cocok digunakan di area yang mungkin terkena kelembapan atau air, seperti kamar mandi, dapur, atau area yang banyak air.

Harga terjangkau

Karpet lantai plastik umumnya lebih terjangkau dibandingkan karpet berbahan serat alami seperti wol atau sutra. Jadi jika Anda mencari pilihan yang lebih terjangkau, karpet lantai plastik bisa menjadi pilihan yang baik.

Mudah dipasang maupun dibongkar

Karpet jenis plastik ini lebih mudah dipasang. dengan lebar yang tipis memudahkan dalam pemasangan, berbeda dengan yang tebal yang agak berat tentunya memerlukan waktu pemasangan, apalagi jika luasnya besar.

Alergi

Karpet lantai plastik biasanya memiliki serat yang lebih padat dan permukaan yang halus, sehingga tidak memerangkap debu, serbuk sari, atau alergen lain seperti  berbahan Serat Alami. Ini mungkin pilihan yang lebih baik bagi orang yang menderita alergi atau sensitif terhadap alergen.

Meskipun karpet plastik memiliki beberapa kelebihan, namun penting untuk diperhatikan bahwa karpet plastik juga memiliki kekurangan. Beberapa di antaranya adalah kurangnya kehangatan atau kelembutan yang ditawarkan oleh karpet serat alami, dan risiko pelepasan bahan kimia yang dapat terjadi pada karpet lantai plastik berkualitas rendah.

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut sebelum memutuskan untuk menggunakan karpet lantai plastik di rumah Anda.

SHARE