6 Tips Menyeimbangkan Keluarga Dan Karir

0
2433
6 Tips Menyeimbangkan Keluarga Dan Karir

6 Tips Menyeimbangkan Keluarga Dan Karir – Bagi seorang wanita yang sudah menikah dan mempunyai karir tentu menjadi pertimbangan besar untuk memilih antara karir dan keluarga, tidak semua wanita tahu bagaimana cara menyeimbangkan antara karir dan keluarga.

6 Tips Yang Harus Dilakukan Untuk Ibu Rumah Tangga Agar Tetap Bisa Menyeimbangkan Keluarga Dan Karir

Untuk itu berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar kehidupan karir dan keluarga seimbang, seperti dilansir laman Family Share:

Menerima diri apa adanya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerima bahwa tidak semua hal bisa dilakukan. Maafkan diri Anda ketika Anda tidak bisa bersama anak dan maafkan diri Anda juga ketika Anda tidak bisa berkomitmen penuh kepada pekerjaan.

Ingat motivasi Anda bekerja

Motivasi Anda bekerja tentunya untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan hidup anak. Meskipun uang bukan segalanya, namun dengan menghasilkan uang, Anda bisa memenuhi kebutuhan anak. Jadi, setiap kali Anda merasa bersalah karena bekerja, ingatlah dan Anda pantas merasa bangga karena bisa membantu perekonomian keluarga.

Baca juga : Resep Rumah Tangga Harmonis, Jangan Lakukan 10 Hal Ini Pada Suami

Tetapkan prioritas

Karena keterbatasan waktu, Anda tidak bisa melakukan semua hal. Oleh sebab itu, tetapkan prioritas Anda. Jika Anda memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan di rumah, usahakan Anda menyelesaikannya setelah Anda menghabiskan quality time bersama anak. Sempatkan pula waktu untuk hadir dalam berbagai momen penting anak, seperti pementasan drama, hari pertama masuk sekolah, dan lainnya.

Susun jadwal

Luangkan waktu sekitar 5 menit setiap harinya untuk mereview dan menyusun jadwal harian Anda. Jadwal tersebut akan berfungsi sebagai pengingat agar Anda tidak melewatkan momen penting bersama keluarga dan agar segala pekerjaan Anda dapat terselesaikan tepat waktu.

Multitasking

Meskipun dinilai kurang efektif, namun terkadang Anda harus melakukan multitasking untuk menyelesaikan berbagai tugas. Anda bisa menciptakan atmosfer yang menyenangkan ketika multitasking supaya tidak merasa terbebani. Misalnya, Anda bisa memasak makan malam sambil menciptakan quality time bersama anak. Anda bisa meminta anak untuk ikut membantu Anda. Mengupas sayuran seperti selada atau mencampur mayones ke dalam salad, contohnya.

Ciptakan suasana yang menyenangkan bersama keluarga

Anda dapat berolahraga bersama, bepergian bersama, atau sekadar jalan-jalan santai. Ciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan ketika bersama keluarga, jangan sampai Anda hanya fokus pada pekerjaan rumah tanpa memberi perhatian kepada anggota keluarga.

Inilah artikel tentangĀ 6 Tips Menyeimbangkan Keluarga Dan Karir.

Sumber : tribunnews.com