5 Hal Yang Sebaiknya Dihindari Agar Seprai Putih Selalu Bersih

0
868
5 Hal Yang Sebaiknya Dihindari Agar Seprai Putih Selalu Bersih

5 Hal Yang Sebaiknya Dihindari Agar Seprai Putih Selalu Bersih – Pemakaian seprai putih banyak dipilih karena membuat kamar tidur terkesan lebih bersih dan minimalis. Meski begitu, ternyata seprai putih membutuhkan perawatan yang tidak mudah loh. Apalagi warna putih mudah kotor dan anda ingin agar seprai selalu terlihat bersih.

Sebenarnya, selain rutin dibersihkan dan diganti, anda juga harus memerhatikan beberapa hal yang sebaiknya dihindari pada saat berada diatas kasur dengan seprai puith loh. Dengan begitu, seprai putih tidak akan mudah kotor dan terlihat lebih bersih. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 hal yang sebaiknya dihindari agar seprai putih selalu bersih

Rutin mengganti seprai putih

Supaya seprai putih tetap dalam kondisi terbaik dan tahan lama, sebaiknya rutinlah dalam mengganti seprai setidaknya seminggu sekali. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memiliki beberapa set seprai putih agar bisa menjadi pengganti ketika sedang dicuci.

Hindari makan diatas tempat tidur

Bagi kamu yang menggunakan seprai putih, tidak makan diatas tempat tidur adalah hal yang wajib. Kamu akan kesulitan untuk membersihkan noda pada seprai putih di kemudian hari apabila tak sengaja menjatuhkan makanan atau minuman diatas seprai putih. Oleh karena itu, pencegahan merupakan hal yang terbaik.

Hapus make up sebelum tidur

Sama seperti makanan, make up yang tidak dihapus juga dapat meninggalkan noda pada seprai putih. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum tidur cucilah dahulu make up di wajah kamu agar tidak meninggalkan noda pada seprai putih.

Jangan mencuci seprai putih dengan air dingin

Agar seprai putih kembali bersih pada saat dicuci, sebaiknya hindari pemakaian air dingin karena kurang efektif dalam membersihkan noda kotor. Sebaiknya gunakan air panas agar seprai anda menjadi lebih bersih dan higienis.

Jangan menggunakan cairan pemutih

Meski kerap dianggap ampuh untuk menjaga kain tetap putih, sebenarnya jika digunakan dalam jangka waktu lama malah dapat membuat kain putih mejadi kuning. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan baking soda atau pemutih oksigen untuk mencuci seprai putih kamu.

Itulah 5 hal yang sebaiknya dihindari agar seprai putih selalu bersih. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY