8 Ramalan Teknologi Masa Depan

0
26
8 Ramalan Teknologi Masa Depan

8 Ramalan Teknologi Masa Depan – Teknologi membuka jalan bagi perkembangan manusia di masa depan. Termasuk mengubah dunia disaat ini.

Sejumlah teknologi saat ini sedang disiapkan yang bisa mengubah dunia di masa depan. Termasuk perjalanan ke luar angkasa. Mulai dari Elon Musk hingga Jeff Bezos  ada beberapa orang yang mulai tertarik di proyek ini.

Tujuan dari kemajuan teknologi adalah untuk memberikan solusi untuk kebutuhan manusia sehari-hari. Tidak diragukan lagi jika teknologi terus maju. Adapun manfaat teknologi masa depan bagi manusia adalah memperlancar komunikasi, memperluas potensi industri kreatif dan mempermudah transaksi.

baca juga : Hotel Dengan Teknologi Artificial Intelligence Buatan Korea dan Vietnam

Berikut ini 8 ramalan teknologi masa depan yang akan membuat dunia semakin maju dan berkembang yang dirangkum dari Pocket Lint

1. Wisata Luar Angkasa

Di masa depan, kemungkinan perjalanan internasional tidak akan terbatas, seperti kemungkinan melihat Bumi dari luar angkasa. Seperti disebutkan sebelumnya, banyak entitas tertarik memasuki bidang ini. Perusahaan seperti Virgin Galactic, SpaceX, dan Amazon’s Blue Origin sudah mulai merealisasikan perjalanan luar angkasa.

2. Kolonisasi Planet Lain

Sudah disampaikan bahwa kehidupan di bumi tidak bertahan lama. Untuk menyelamatkan umat manusia, muncul rencana untuk menjelajah planet lain, dan Mars menjadi tujuan pertama untuk ide ini. Seiring kemajuan teknologi, visi ini bukan sekadar cerita, tapi fakta ilmiah.

3. Robot di Luar Angkasa

Teknologi robot dikatakan bisa menggantikan tenaga manusia baik di bumi maupun di luar angkasa. Badan antariksa Amerika NASA telah mengirimkan robot dengan berbagai macam bentuk dan ukuran ke sana.

Memiliki robot tidak perlu khawatir tentang oksigen yang mereka butuhkan untuk bernafas atau makanan seperti yang dibutuhkan manusia dan robot ini  juga dapat mengirim data kembali ke Bumi.

Di bumi, robot juga dapat melakukan pekerjaan yang lebih sulit dan berbahaya yaitu dapat menyelamatkan umat manusia dari masalah dan risiko. Mereka juga secara teoritis bekerja lebih cepat, lebih efisien dan dengan lebih sedikit kesalahan.

4. Mobil Listrik dan Otonom

Saat ini kita sering menjumpai teknologi ini. Bukan tidak mungkin updatenya akan lebih baik lagi kedepannya.

Mobil ini memiliki masa pakai mesin yang lebih lama, infrastruktur pengisian daya yang lebih baik, dan investasi besar dalam teknologi self-driving. Salah satu produsen, Tesla, sudah memiliki mode Autopilot canggih yang mengambil alih sebagian mengemudi, tetapi pembuat mobil berharap untuk menghapus manusia dari kemudi sepenuhnya.

5. Mobil Terbang

Ide mobil terbang atau taksi juga sudah berkali-kali muncul. Ini bisa menjadi solusi ketika kemacetan tidak terkendali dan tidak ada lagi ruang tersisa di jalan.

6 Bot Server

Kita mungkin sudah memiliki robot penyedot debu atau perangkat smarthome, namun bukan tidak mungkin ke depannya akan ada robot yang lebih besar untuk kegunaan lain juga.

7. Jalan Di Atas Air

Inovasi ini memecahkan masalah keterbatasan ruang, terutama di daerah perkotaan yang padat. Konsep ini menggambarkan masa depan jalanan dan ruang hidup berpindah menjadi di atas perairan.

8. Panel Surya di Mana-mana

Panel surya memiliki potensi besar di masa depan. Beberapa perusahaan sedang mengembangkan cara agar panel dapat diintegrasikan ke dalam atap mobil, memungkinkan teknologi mobil bertahan lebih lama dalam daya atau masa pakai baterai.

SHARE