5 Bahan Pengganti Semir Sepatu Yang Dapat Ditemui Di Dapur

0
194
5 bahan pengganti semir sepatu yang dapat ditemui di dapur
5 bahan pengganti semir sepatu yang dapat ditemui di dapur

5 Bahan Pengganti Semir Sepatu Yang Dapat Ditemui Di Dapur –¬†Sepatu termasuk memiliki peran penting dalam penampilan kamu, dengan sepatu yang lebih mengkilap maka kepercayaan diri anda akan meningkat. Namun pasti ada disaat dimana anda lupa bahwa semir anda habis atau bahkan lupa membeli semir. Maka tidak usah khawatir, ada alternatif lain yang bisa anda temukan didapur untuk menggantikan semir untuk mengkilapkan sepatu.

Baca Juga :


Berikut 5 bahan pengganti semir sepatu yang dapat ditemui di dapur :

1. Minyak Sayur
Minyak sayur merupakan salah satu bahan di dapur yang juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti semir sepatu. Teteskan pada bagian sepatu dan kemudian lap secara merata. Untuk tahap lanjut, kemudian poles lagi bagian sepatu dengan kain lap untuk membuat sepatu Anda menjadi berkilau.

2. Kulit Pisang
Kulit pisang juga termasuk salah satu alternatif yang bisa menggantikan semir sepatu, cara pemakaiannya cukup mudah. Gosok bagian dalam kulit pisang pada permukaan sepatu secara merata, kemudian bersihkan sisa kulit menggunakan tisu atau lap. Selanjutnya lap permukaan sepatu menggunakan kain lembut untuk membuat sepatu berkilau.

3. Minyak Kelapa
Cara menggunakan minyak kelapa tergolong mudah, cukup tuang minyak pada kapas maupun kain, kemudian gosok secara merata pada seluruh bagian sepatu, setelah itu lap menggunakan kain yang lembut, kemudian sepatu anda akan mengkilat seperti sehabis disemir

4. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun merupakan alternatif terbaik sebagai pengganti dari semir sepatu. Cara penggunaan tergolong mudah, cukup semprot / oleskan pada permukaan sepatu secara merata kemudian diamkan selama beberapa saat. Kemudian lap dengan kain lembut untuk membuat sepatu anda mengkilap dan siap dipakai.

5. Minyak Biji Rami Dan Cuka
Campurkan biji rami dengan cairan cuka dengan perbandingan 2 : 1, kemudian tuang pada kain lap dan kemudian digosok secara merata pada sepatu. Cukup gunakan sedikit saja, selain membuat kilau, Cara ini juga dapat membuat sepatu berbahan kulit menjadi awet.

Itulah 5 bahan pengganti semir sepatu yang dapat ditemui di dapur.

SHARE

LEAVE A REPLY