Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

0
557
Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia – Tak terasa sebentar lagi Hari Raya Natal akan segera tiba. Perayaan Natal dimanapun itu belum lengkap rasanya tanpa dekorasi Natal. Mulai dari pohon Natal, berbagai aksesoris Natal seperti gantungan kaos kaki khas perayaan Natal, dan masih banyak lagi.

Harga untuk dekorasi Natal sendiri bervariasi. Ada yang murah meriah, namun ada juga yang harganya selangit. Nah, diantara dekorasi Natal yang pernah ada, setidaknya terdapat beberapa dekorasi Natal yang memiliki harga yang sangat mahal. Penasaran?



Baca Juga :


Berikut 5 dekorasi Natal paling mahal di dunia

Nativity Set

 Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Dekorasi Natal paling mahal di dunia yang pertama adalah Nativity Set. Biasanya Nativity Set memiliki berbagai bentuk. Mulai dari bentuk klasik hingga bentuk modern.

Namun Nativity Set buatan Bergdorf Goodman berbeda dengan Nativity Set pada umumnya. Ia mewarnai Nativity Set buatannya dengan lapisan emas dan menghiasinya dengan kristal Swarovski. Harga dari Nativity Set buatannya berkisar senilai 3.000 euro atau sekitar Rp 46,7 juta.

Kartu Natal Pertama

 Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Berbeda dengan kartu Natal pada umumnya yang tergolong murah, kartu Natal yang satu ini memiliki nilai yang fantastis. Kartu Natal tersebut didesain oleh John Calcott Horsley pada tahun 1843 dan hanya dicetak sebanyak 1.000 buah saja.

Namun hingga saat ini, kartu tersebut hanya tersisa 12 buah saja. Pada tahun 2001, kartu Natal tersebut terjual dengan harga 24 ribu euro atau sekitar Rp 373,6 juta.

Hiasan Natal Mewah

 Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Sebuah toko emas di Inggris membuat hiasan Natal yang unik. Hiasan tersebut berbentuk seperti bola dunia dengan 2 buah cincin berdiagonal di sekeliling hiasan tersebut.

Hiasan tersebut sendiri terbuat dari emas 18 karat, 1.500 permata, dan 18 ruby. Setidaknya dibutuhkan waktu selama 1 tahun untuk membuatnya. Hiasan Natal mewah tersebut memiliki harga senilai 92 ribu euro atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Rangkaian Bunga Mewah

 Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Jika biasanya rangkaian bunga terdiri dari berbagai jenis bunga, berbeda dengan rangkaian bunga yang satu ini. Sebuah toko bunga di London membuat rangkaian bunga dengan menggunakan 16 ruby dan 32 permata.

Rangkaian bunga tersebut pun menjadi rangkaian bunga termahal untuk dekorasi Natal. Harga rangkaian bunga ini sendiri senilai 3,2 juta euro atau sekitar Rp 49,8 miliar.


Pohon Natal Termahal

 Berikut 5 Dekorasi Natal Paling Mahal di Dunia

Dekorasi Natal tentu belum lengkap rasanya bila tanpa pohon Natal. Seperti pohon Natal yang satu ini. Pohon Natal ini disebut-sebut sebagai pohon Natal termahal di dunia. Selain termahal, pohon Natal ini juga menjadi pohon Natal tertinggi dengan ketinggian mencapai 13 meter.

Pohon Natal ini berada di sebuah hotel terkenal di Dubai. Harga pohon Natal ini adalah 8 juta euro atau sekitar Rp 124,6 miliar. Wow!

Itulah 5 dekorasi Natal paling mahal di dunia. Gimana? Sudah siap untuk mendekorasi rumah dengan dekorasi Natal?

SHARE

LEAVE A REPLY