Tips Membersihkan Keset Dari Berbagai Bahan

0
2859
tips membersihkan keset dari berbagai bahan
tips membersihkan keset dari berbagai bahan

Tips Membersihkan Keset Dari Berbagai Bahan – Hayoo.., kapan terakhir kamu membersihkan keset kaki mu?, baik itu keset kamar mandi, pintu masuk. Membersihkan keset sering kali di anggap sepele, padahal jika anda rutin membersihkan keset kaki anda, keset kaki tersebut akan berumur panjang loh.

Mengapa harus dibersihkan?, Selain memperpanjang umur keset, keset wajib dibersihkan karena sifatnya yang mudah menyerap air dan tidak mengering seutuhnya sehingga keset anda akan berjamur. Dan untung saja membersihkan keset bukan hal yang sulit.

Baca Juga :


Berikut tips membersihkan keset dari berbagai bahan :

Cara membersihkan keset mandi dari kain:
Keset jenis ini merupakan yang paling mudah dibersihkan.

Anda langsung memasukkannya ke mesin cuci sekaligus dengan beberapa handuk. Operasikan mesin pada pengaturan air panas, kemudian tambahkan pemutih atau deterjen biasa Anda.

Cuka juga bekerja sebagai alternatif pemutih. Kendatipun metode ini bekerja efektif pada kebanyakan keset, namun Anda harus selalu mengecek tag pembersihannya. Selesai dicuci, bersihkan keset kain di pengering.

Cara membersihkan keset dari karet:
Jika Anda memasukan jenis keset ini ke mesin cuci, kekenyalan karet akan menurun dengan drastis, terlebih jika Anda memasukkannya ke dalam pengering.

Sebagai gantinya, Anda bisa membersihkan bagian depan dan belakang keset dengan tangan. Pakailah sedikit pemutih atau cuka sambil terus menggosok.

Saat menggosok, berikan perhatian ekstra pada bagian karet karena bagian tersebut merupakan tempat perkembangbiakan sempurna bagi jamur.

Keringkan karpet karet Anda dengan cara menggantunya di jemuran, rak pengeringan atau tempat lain yang akan membuat keset menerima banyak udara dari semua sisi.

Cara membersihkan keset kayu:
Jika Anda mempunyai alas kayu, gosok dengan spons pakai sabun dan air. Selanjutnya pakai kain untuk mengeringkan semua permukaan.

Kapan waktu mengganti keset:
Secara umum, mengganti keset diperlukan satu atau dua kali dalam setahun. Tanda-tanda bahwa karpet Anda perlu diganti adalah ketika muncul bintik-bintik berjamur, lubang dan merumbai.

Tips Membeli keset:
Pada Saat menggati keset Anda berikutnya, pertimbangkan rutinitas pembersihan yang terkait dengan berbagai jenis keset.

Jika Anda merasa lebih mudah untuk mencuci dengan tangan, semua jenis keset dapat Anda gunakan. Namun, untuk pilihan mudah dalam perawatannya, pertimbangkan jenis keset berbahan kain.

SHARE