Alternatif Desain Jam Dinding Yang Unik Dan Menarik

0
4661
Alternatif Desain Jam Dinding Yang Unik Dan Menarik
sumber : desainrumahmini.com

Alternatif Desain Jam Dinding Yang Unik Dan Menarik

Jam dinding termasuk bagian penting dalam kehidupan kita. Hampir disetiap rumah ada jam yang diletakan di dinding-dinding ruangan. Selain sebagai alat penunjuk waktu, jam dinding kini banyak digunakan untuk dekorasi rumah. Desain jam semakin bervariasi dengan bentuk maupun modelnya. Para desainer jam juga semakin kreatif dalam merancang sebuah jam dinding dengan desain yang keren dan terlihat modern. Tentu saja dengan memberikan desain yang unik, jam bisa menjadi akesoris yang cantik untuk memperindah interior ruangan rumah.

Pada umumnya jam dinding terdiri dari 2 jenis, yaitu jam dinding analog dan digital. Namun disini kami akan membahas tentang jam analog. Jam dinding analog memiliki bentuk standar yang terdiri dari jarum penunjuk waktu, jam, menit dan detik yang biasanya mempunyai ukuran panjang dan kecepatan gerak yang berbeda. Jarum-jarum tersebut terus mengitari urutan angka yang ada di jam tersebut. Biasanya berbentu persegi, persegi panjang dan bulat.

Namun, sekarang ini bentuk jam dinding analog mulai berkembang dengan berbagai desain yang kreatif dan unik. Bentuk jam yang unik akan membuat jam dinding tampil beda dengan bentuk jam pada umumnya. Selain itu, elemen-elemen warna yang digunakan pada jam dinding bisa mempercantik tampilan ruangan rumah.

Jam dinding tergolong dekorasi mudah dan murah untuk diaplikasikan sebagai hiasan di dalam rumah Anda. Apalagi jam dinding yang unik dan menarik, lebih menambah plus rumah Anda.

Mungkin terkesan membosankan, tapi jika Anda selektif dalam memilih, jam dinding akan dapat lebih bermanfaat dari sekedar jam. Dan ternyata ada juga , beberapa orang yang benar-benar menghabiskan waktunya untuk mencari jam dinding yang cocok untuk digunakan sebagai hiasan rumah.

Salah seorang desainer interior di India, Sheetal, menurutnya jam dinding sebagai hiasan rumah tampil dalam beberapa variasi. Ada yang berbahan dari kayu, plastik, metal, atau akrilik. Namun seringkali, metal dan silver lah yang dipakai. Berikut contoh Alternatif Desain Jam Dinding Yang Unik Dan Menarik versi www.desaindenahrumah.com.

jam-4 jam-3 jam3 jam-2 jam-1

Sumber : www.desaindenahrumah.com

SHARE