Cara Membuat Gaming Room Di Rumah Anda

0
8340
Cara Membuat Gaming Room Di Rumah Anda
sumber : desaincantik.com

Cara Membuat Gaming Room Di Rumah Anda

Bagi sebagian orang, bermain game adalah suatu kebutuhan. Tetapi ada sebagian orang lain yang mengatakan bahwa bermain game adalah keharusan bahkan bisa dibilang itu adalah pekerjaannya. DI Indonesia mungkin masih sedikit orang yang mengaku berprofesi sebagai gamers professional. Tapi di luar negeri sana, banyak sekali orang yang menjadi gamer professional dan mempunyai gaming room sendiri di rumah. Bagi yang penasaran bagaimana cara membuat gaming room sendiri di rumah, kita akan membahas hal tersebut di sini.

Gaming room ini sebenarnya bentuknya bermacam-macam, ada yang benar-benar ruangan sendiri seperti kantor rumah. Ada yang letaknya berada di dalam kamar, walaupun kecil itu juga termasuk gaming room. Nah sekarang kita akan membahas bagaimana cara membuat gaming room sendiri di rumah Anda. Walaupun tempat Anda kecil ataupun sangat luas, Anda bisa membuat gaming room Anda sendiri.


ng bermain di console PlayStation ataupun Xbox, berarti Anda harus menyediakan meja untuk televisi.

Memlih layar komputer dan televisi

Memilih ukuran layar komputer dan televisi harus sesuai dengan ruangan yang Anda buat. Misalnya ruangan Anda terlalu kecil untuk diletakkan televisi dan komputer, Anda bisa memilih antara komputer saja atau televisi saja. Tetapi jika ruangan Anda pas untuk diletakkan televisi dan komputer, Anda bisa memasang keduanya. Untuk layar komputer, yang direkomendasikan adalah 22 inch sampai maksimal 29 inch. Sedangkan untuk televisi Anda bisa memakai sampai ukuran 45 inch tergantung jarak ruangan Anda.

Sofa atau kursi gaming

seekmi.com
seekmi.com

Selanjutnya adalah membuat sofa atau kursi gaming. Sofa adalah kombinasi yang pas antara gaming dan juga bersantai. Sofa yang nyaman akan membuat Anda lupa waktu ketika bermain game. Seperti disebutkan di poin sebelumnya, sofa ataupun kursi gaming ini menyesuaikan bentuk ruangan Anda. Jika ruangan Anda telalu kecil untuk dibuatkan sofa, Anda bisa membeli kursi gaming atau kursi kantor yang harganya cukup murah sekitar 500 ribu rupiah. Atur jarak antara sofa dan televisi Anda, jangan sampai merusak mata dan terlalu jauh.



Tambahkan perlatan penunjang

seekmi.com
seekmi.com

Peralatan penunjang ini antara lain adalah printer, tempat CD kaset, sound system dan juga kipas angin atau AC. Jadi usahakan Anda mempunyai space kosong untuk meletakkan sound system, karena jika gaming room tidak mempunyai sound system maka rasanya akan ada yang kurang. Selain sound system, setidaknya Anda harus mempunyai koneksi internet di dalam gaming room tersebut. Walaupun Anda bermain console ataupun komputer, koneksi internet akan sangat penting.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda lihat untuk membuat gaming room sendiri di rumah. Cara ini akan sangat bagus jika Anda mempunyai ruangan sendiri. Walaupun tidak, menambahkan meja komputer atau televisi di kamar dengan tambahan sound system juga akan menambah sensasi bermain game tersendiri.

sumber : seekmi.com

SHARE

LEAVE A REPLY