Antusias Pertama kali ke Luar Negeri

0
48
Antusias Pertama Luar Negeri

Antusias Pertama kali ke Luar Negeri – Pengalaman pertama di luar negeri bisa menjadi hal yang menyenangkan dan tidak terlupakan bagi sebagian orang. Karena Anda akan menemukan banyak hal baru selama perjalanan. Perjalanan pertama  ini akan sangat menyenangkan  jika anda mempersiapkan segala seuatu dengan baik.

baca juga : Anak Kampung Sukses Di Properti

Catat beberapa hal ini yang perlu diperhatikan yang sering dianggap tidak terlalu penting bagi sebagian orang, sebaiknya dimasukkan ke dalam note Anda, supaya nanti perjalanan menjadi menyenangkan.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan antara lain :

Cukup mengingat beberapa kata sapaan dan pertanyaan umum.

Anda tidak perlu khusus belajar bahasa setempat sebelum bepergian. Namun, banyak pelancong yang bepergian ke luar negeri untuk pertama kali menganggap tidak penting mengetahui beberapa kata sapaan dan pertanyaan umum di negara tujuan. Kata-kata sederhana  seperti “Apa Kabar ?”, ”Harganya berapa ?” dan ucapan terima kasih perlu dipelajari. Dengan menguasai beberapa kata sederhana bisa membuat anda lebih mudah berkomunikasi dengan warga lokal setempat.

Rencanakan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi

Rencanakan dengan baik supaya Anda dapat menikmati berbagai makanan, budaya, dan sejarah lokal serta mengunjungi berbagai tujuan wisata dalam satu hari. Fokus pada tujuan terpenting Anda. Sebaiknya melakukan satu aktivitas utama setiap hari dan membuat rute terdekat (perjalanan) yang mendukung aktivitas utama tersebut.

Tidak membawa banyak barang

Bagi sebagian orang yang bepergian ke luar negeri untuk pertama kali mungkin berpendapat bahwa membawa lebih banyak pakaian dan perlengkapan akan membantu mereka mempersiapkan perjalanan dengan lebih baik. Tapi yang ada malah bisa menghambat perjalanan dan menambah berat bagasi yang tidak perlu.

Tujuannya untuk mencegah tas diperiksa dan kemungkinan hilang serta mengantisipasi barang bawaan jika bertambah karena membeli oleh-oleh atau barang lain dari tempat tujuan liburan. Saat mengemasi pakaian, Anda harus fokus membawa barang-barang yang bisa saling melengkapi. Misalnya pakaian yang bisa dipadupadankan. Begitu juga dengan sepatu. Membawa semua sepatu atau boots yang serasi dengan pakaian anda, bisa membantu mengurangi barang bawaan. Perhatikan juga musim dan cuaca negara tujuan agar tidak salah membawa jenis pakaian.

Lebih baik tidak menggunakan jasa pemandu wisata

Tur berpemandu sangat membantu. Mereka dapat memberikan cerita latar belakang tentang sejarah dan budaya destinasi. Menggunakan jasa pemandu wisata cocok untuk berbagai kesempatan saja, misalnya di hari-hari awal perjalanan, terlalu banyak menggunakan jasa pemandu dapat menyebabkan kelelahan mental dan fisik.

Pasalnya, penyedia jasa pemandu biasanya memiliki daftar rute sendiri dan membuat pengguna jasa harus menjalankan sejumlah tempat wisata dalam kurun waktu tertentu. Jadi tinggal sedikit waktu untuk bepergian secara mandiri dan bebas. Saat Anda yakin bahwa daerah yang anda kunjungi aman, luangkanlah setidaknya satu atau dua hari untuk menjelajahi daerah itu.

SHARE