Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Agen Properti

0
1229
Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Agen Properti

Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Agen Properti

Kegiatan broker properti sehari-hari sangat lekat dengan kesibukan dan mobilitas yang tinggi. Untuk mencapai target penjualan di tengah waktu yang padat tersebut, mereka harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya lewat software atau aplikasi canggih yang bisa mempermudah proses pemasangan iklan online atau mengupload listing.

Ya, belakangan ini banyak tersedia ragam aplikasi smartphone gratis yang bisa mempermudah pekerjaan kantor. Penasaran aplikasi apa saja yang wajib di unduh di ponsel pintar agen properti? Simak beberapa rekomendasi dari Rumah.com berikut ini!

Mengedit Foto

Foto merupakan konten penting yang memperkuat daya jual listingan. Untuk memaksimalkan kualitas foto rumah, baik interior ataupun eksterior, tidak ada salahnya memberi sedikit sentuhan editing. Salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer di gunakan ialah PicsArt – Photo Studio.

Dengan jumlah pengguna sebanyak 250 juta orang dan review yang positif, Anda patut memilih aplikasi ini sebagai andalan editing. Mulai dari mengubah saturasi warna, dan efek filter, memotong foto, membuat kolase, serta menambahkan logo pada foto. Dengan begitu Anda bisa mengedit foto dalam waktu yang cepat.

Selain PicsArt, aplikasi edit foto lain yang banyak di pakai pengguna Android dan iPhone ialah Adobe Photoshop Express dan Pixlr Express.

Aplikasi Penunjang Penjualan

Setelah selesai mengedit foto listingan agar telihat proporsional dan menarik untuk dijual, Anda siap mengupload ke properti marketplace. Kini, mengupload listingan iklan menjadi lebih mudah dengan aplikasi Agent Net.

AgentNet adalah sebuah portal yang dapat digunakan untuk mengelola iklan Anda. Anda dapat membuat dan mengubah listing untuk mempromosikan properti Anda. Anda tinggal mengupload foto, video (jika ada), dan deskripsi properti selengkap mungkin.

Selain Agent Net, ada juga aplikasi e-Property track (Ept) yang bisa menunjang proses penjualan properti si Agen. Lewat aplikasi ini, Anda bisa memantau unit mana yang sudah atau belum terjual ke pembeli. Dengan begitu Anda bisa presentasi penjualan dengan lebih praktis dan real time.

Rekomendasi Desain Interior

Meskipun Anda bukan konsultan arsitek atau desain interior, namun tidak jarang ada klien yang bertanya soal penataan ruang yang tepat. Jika Anda ingin memberi bayangan desain yang sesuai dengan selera konsumen, beberapa aplikasi berikut ini bisa membantu Anda.

Untuk mendesain tata letak ruangan di dalam rumah, Anda bisa mencoba aplikasi Floor Plane Creator. Aplikasi ini sangat pas untuk mengatur tata letak interior dengan mudah, dan telah di unduh lebih dari 1 juta pengguna dengan ukuran 2,6 MB saja.

Sementara jika ingin mendesain rumah dengan visual 3 dimensi layaknya sebuah game, unduh aplikasi Home Design 3D. Aplikasi ini memiliki tampilan yang memuaskan namun ukurannya cukup besar sekitar 287 MB.

Pengingat Hal Penting

Dengan ragam aktivitas yang harus di selesaikan dalam waktu kerja 8 sampai 9 jam, para agen harus selalu ingat dengan rangkaian pekerjaannya. Namun untuk mereka yang kerap terlupa, tidak ada salahnya mendownload aplikasi pengingat seperti Wunderlist dan Todoist: To-Do List. Umumnya, setiap smartphone juga telah dilengkapi oleh aplikasi pengingat yang bisa Anda manfaatkan.

sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY