Begini Tips Menyiasati Dapur Terbuka di Rumah

0
395
Begini Tips Menyiasati Dapur Terbuka di Rumah

Begini Tips Menyiasati Dapur Terbuka di Rumah – Melihat harga rumah yang terus menerus naik dan relatif tinggi membuat rumah kecil menjadi solusi sebagian masyarakat. Rumah-rumah dengan luas 36m2 sampai 45m2 banyak menjadi pilihan karena harganya yang lebih terjangkau mulai dari Rp 200-300 jutaan.

Biasanya rumah bertipe seperti ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, carport, serta taman depan dan belakang. Pertanyaannya, dimanakah letak dapur?

Nah, biasanya dapur di rumah tipe begini menyatu dengan taman belakang dan konsepnya terbuka. Sayangnya, banyak orang yang merasa dapur terbuka yang menyatu dengan taman belakang tidaklah nyaman.

Oleh karena itu, banyak yang mengubah area dapur menjadi tertutup. Sebenarnya, dapur terbuka tidaklah sepenuhnya buruk. Dengan penataan dan pengaturan yang baik dan tepat, dapur terbuka bisa tampil lebih cantik, nyaman dan berbeda dari dapur di dalam rumah kebanyakan loh. Penasaran? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut tips menyiasati dapur terbuka di rumah

Pertama

Pastikan dahulu apakah bagian atas dapur cukup ditutupi hampir seluruhnya dengan kanopi atau dengan genteng. Jika budget terbatas, kanopi bisa menjadi pilihan utama. Pemilihan material kanopi juga penting untuk diperhatikan. Sebaiknya pilihlah bahan polycarbonate yang tak hanya kuat, namun juga harga yang cukup terjangkau.

Kedua

Karena menyatu dengan taman, sebaiknya area atas dapur tidak ditutup sepenuhnya. Biarkan setidaknya ΒΌ area atap tetap terbuka untuk sebagai sirkulasi udara di dapur dan taman belakang. Posisi atap juga sebaiknya dipasang tepat di atas taman agar jika hujan, area lantai dapur tidak basah.

Ketiga

Supaya lebih aman, jangan lupa untuk melengkapi tembok pembatas belakang rumah dengan keamanan lebih. Bisa dengan memasang kawat berduri atau pecahan kaca botol yang disusun di sepanjang tepi tembok.

Itulah tips menyiasati dapur terbuka di rumah supaya tetap nyaman dan aman. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY