5 Warna Cat Buat Ruang Tamu Nyaman

0
707
5 Warna cat buat ruang tamu nyaman

5 Warna Cat Buat Ruang Tamu Nyaman – Salah memilih warna ruang tamu akan membuat ruang tamu menjadi monoton, sumpek atau panas dan akhirnya menjadi tempat yang tidak nyaman. Sebagian masyarakat yakin bahwa warna cat pada sebuah ruangan bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Jika Anda bosan atau merasa warna cat yang dipilih kurang tepat, Anda bisa memperbaikinya dengan mengganti warna cat.

baca juga : Desain Bangunan Elegan Rumah 2 Tingkat

Pemilihan warna yang tepat untuk dinding ruang tamu memang tidak gampang. Anda harus mengetahui karakter dan kombinasi dari warna-warna tersebut.

Ini ada saran, 5 Warna cat buat ruang tamu nyaman dan indah sebagai berikut :

Cat warna Biru pada ruang tamu

Warna biru identik dengan warna alam seperti laut, pantai dan langit. Memilih warna biru untuk ruang tamu bisa membuat ruangan terasa sejuk. Anda bisa memadukan warna ini dengan furnitur berwarna putih atau netral agar tidak terlihat berlebihan.

Cat warna Hijau pada ruang tamu

Pilihan lain yang akan membuat ruang tamu Anda sejuk adalah warna hijau. Warna hijau memiliki nuansa tropis yang membuat suhu ruangan menjadi lebih sejuk. Lebih optimal lagi, Anda bisa menggunakan kursi kayu dan karpet berwarna krem ​​di ruang tamu hijau nan asri .

Cat warna Putih pada ruang tamu

Cat warna putih adalah pilihan paling umum untuk cat ruang tamu. Selain mudah dipadukan dengan warna lain, warna putih selalu berhasil menciptakan kesan luas, nyaman, cerah, dan bersih. Anda bisa memadukan dengan model perabotan apapun,minimalis dan klasik.Pastikan tidak lupa sesuaikan ukurannya dengan luas ruangan.

Cat warna Abu-abu pada ruang tamu

Warna ruang tamu abu-abu merupakan salah satu warna favorit karena dapat meninggalkan kesan minimalis dan modern. Warna abu-abu muda juga bisa dipadukan dengan ornamen atau dekorasi berwarna terang lainnya untuk memberikan sentuhan berwarna pada ruangan.

Cat warna Kuning pada ruang tamu

Selain memberikan kesan sejuk, warna kuning dapat membuat ruang tamu menjadi lebih segar, cerah dan memberikan kesan luas. Anda juga bisa kombinasikan dengan warna gelap seperti coklat tua, merah dan hijau.Bisa ditambahkan perobatan berwarna putih akan terkesan elegan.

SHARE