Perhatikan Hal Ini, Saat Bidik Apartemen Menengah

0
1032
Perhatikan Hal Ini, Saat Bidik Apartemen Menengah

Perhatikan Hal Ini, Saat Bidik Apartemen Menengah

Managing Director PT Megapolitan Developments Tbk Ronald Wihardja mengatakan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan pengembang saat menyasar segmen menengah.

“Pertama, infranstruktur harus memadai dan ada akses ke angkutan umum massal seperti MRT, LRT, dan Trans Jakarta,” ujar dia, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, baru-baru ini.

Lalu, tambah dia, menyediakan fasilitas penunjang atau dekat dengan fasilitas pununjang seperti mal dan rumah sakit. Hal itu menjadi penting mengingat para pembeli apartemen kini semakib kritis mencari lebih dari sekadar tempat tinggal.

Di sisi lain, ujar Ronald, hal yang juga harus diperhatikan oleh pengembang adalah biaya pembangunan harus dihitung dengan cermat dan kontraktornya harus yang bereputasi dan terpercaya. “Selain itu, proyeksi cash flow harus tepat dan konservatif,” saran dia.

Terlebih, memasuki 2017, kata Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, tren permintaan apartemen masih terus meningkat seiring peningkatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di beberapa kota. Hal itu juga didukung oleh kebijakan-kebijakan pemerintah yang membantu masyarakat menjadi lebih ringan dalam membeli hunian. “Baik itu kebijakan bunga bank maupun pajak properti,” ujarnya, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, baru-baru ini.

Ronald juga memiliki penilaian yang sama untuk tren tahun 2017. Ekonomi makin baik dan pemerintah terus mendukung properti dengan kebijakan-kebijakan yang menunjang serta komitmen terhadap infrastruktur. “Lalu, dana dari program tax amnesty yang bisa disalurkan ke properti akan meningkatkan permintaan,” kata dia.

Selain itu, tambahnya, kebijakan pelonggaran kepemilikan orang asing di sektor properti juga menjadi faktor penunjang. Permintaan akan berangsur membaik diawali dengan proyek di lokasi yang mendapat perbaikan infrastruktur.

sumber : beritasatu.com

SHARE

LEAVE A REPLY