WOW! Bangun Rumah di Bulan untuk Selamatkan Populasi Manusia

0
2050
WOW! Bangun Rumah di Bulan untuk Selamatkan Populasi Manusia

WOW! Bangun Rumah di Bulan untuk Selamatkan Populasi Manusia – Berbagai pihak menyadari kondisi Bumi semakin tua. Akan ada fase di mana Bumi tidak lagi kondusif untuk di huni oleh manusia. Menyadari hal itu, banyak terobosan yang dirancang untuk menghindari manusia dari kepunahan.

Tak hanya itu, sekali pun Bumi masih mampu menyediakan ruang yang nyaman untuk manusia tempati hingga kurun ribuan tahun, tak ada satu pun orang yang mampu menangkal bencana besar yang kemungkinan terjadi di masa depan. Hal itu pun dapat menyebabkan populasi manusia terancam punah.

Baca Juga :

Ide untuk pindah ke Bulan pun sempat berseliweran di jagad internasional. Namun, mungkinkah manusia dapat tinggal dan bangun rumah di bulan (satelit alami milik Bumi) tersebut?

Dilansir Architecturaldigest, Testlab telah mengembangkan gagasan mengenai tempat tinggal di Bulan yang mampu menampung populasi manusia. Rancangan hunian di Bulan ini memiliki desain pod amorphous atau tak berbentuk.

Rancangan bangunan ini pun berupaya untuk tetap menjaga kelestarian kondisi alam di Bulan. Pada struktur tempat tinggal di Bulan ini dapat direproduksi dan direorganisasi dari waktu ke waktu. Rancangan bangunannya pun tak hanya berfokus pada bagian eksteriornya saja. Perancang bangunan ini juga memikirkan bagaimana menata interior bangunan.

Testlab, misalnya, menggunakan masing-masing level yang berbeda pada bangunan untuk berbagai keperluan, mulai dari tempat tidur hingga ruang atau kawasan hijau.

Ide pembangunan hunian di permukaan Bulan ini pun tak hanya fokus untuk menghindari manusia dari kepunahan bencana besar di masa depan. Rancangan bangunan ini juga memikirkan akomodasi untuk menunjang pariwisata di Bulan yang kemungkinan di masa depan dapat diwujudkan.

Sumber : okezone.com

SHARE