Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga

0
2894
Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga

Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga – Ingin berjalan mengitari atap rumah? Sebuah rumah unik yang berada di Jepang ini bisa memungkinkan kamu untuk jalan-jalan di atap rumah loh. Rumah yang dirancang oleh Kenta Eto Architects ini bernama House Usuki.

House Usuki ini sendiri merupakan sebuah proyek dimana tujuannya adalah untuk menyelaraskan skala ukuran manusia dan alam. Bentuk House Usuki ini juga sangat unik dengan bentuk segitiga yang tidak ditemukan pada rumah lain.

Baca Juga :


Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga

Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga

Apabila dilihat dari sisi samping, rumah ini terlihat membentuk segitiga siku-siku dengan sisi miring. Menurut arsiteknya, tujuan dari bentuk rumah ini adalah supaya tidak mengganggu atau merusak lanskap di sekitar rumah.

Konsep dari rumah ini juga disesuaikan dengan topografi dari lingkungan sekitar. Untuk atap dari rumah ini sendiri memanjang ke bawah sampai menyentuh tanah dengan kemiringan berkisar 24 derajat.

Begini Wujud Rumah Unik Berbentuk Segitiga

Bentuk rumah ini juga memungkinkan para penghuni rumah untuk memanjat atap dan menikmati pemandangan sekeliling dari atas. Penghuni juga dapat berbaring santai di bagian atap yang miring dan menikmati pemandangan langit pada malam hari.

Tak hanya itu, pada sisi miring ini juga terdapat teras mini yang bisa digunakan untuk bersantai. Fasilitas lain yang terdapat pada rumah 2 lantai ini adalah ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur, hingga ruang hiburan di lantai dua.

Itulah wujud rumah unik berbentuk segitiga. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki rumah seperti diatas? Semoga bermanfaat!