Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

0
132
Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan – Karena angka kebutuhan lahan terus meningkat setiap tahunnya, membuat banyak perusahaan berlomba-lomba menciptakan inovasi baru. Salah satunya adalah dengan mengembangkan konsep hunian atau bangunan yang terapung di atas air.

Bisa dibilang bahwa bangunan terapung akan menjadi tren di masa depan. Inovasi ini terbilang lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas dari bangunan terapung. Bahkan sekarang sudah terdapat sebuah proyek desain bernama Beluga Concept yang menawarkan hunian terapung.

Baca Juga :


Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

Tak hanya hunian saja, proyek ini juga menghadirkan konsep hotel dan villa terapung yang bisa menjadi solusi baru dalam dunia pariwisata. Yang merancang semua proyek tersebut adalah desainer Amedee Santalo.

Menurut Santalo, ide untuk membuat proyek ini datang beberapa tahun lalu dari Ethiopia. Ethiopia sendiri merupakan sebuah negara yang dikelilingi oleh daratan. Meski tidak memiliki laut, namun Ethiopia memiliki beberapa danau yang tak kalah indahnya.

Bahkan di danau-danau tersebut terdapat hotel bintang lima. Kemudian salah satu pengembang menanyakan kepada Santalo bagaimana cara mendatangkan yacht mewah ke danau tersebut. Tak heran, hal ini menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh mereka karena wilayah geografis dari Ethiopia yang dikelilingi oleh daratan dan kondisi infrastruktur negara tersebut yang masih kurang memadai.

Akhirnya, Santalo pun mencoba untuk membuat rancangan bangunan yang dapat dikirim menggunakan kontainer dan dirakit di lokasi tersebut.

Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

Berikut beberapa konsep bangunan terapung yang dimiliki oleh Beluga Concept

Hotel terapung

Berbekal sebuah yacht tanpa mesin, Beluga 1900-600 ini memiliki luas 53.000 meter persegi. Hotel terapung ini juga dilengkapi dengan kamar tidur utama, kamar anak, dapur dan ruang tamu.

Villa terapung

Villa terapung bernama Beluga 3000-700 ini memiliki luas 240 meter persegi. Villa terapung ini juga dilengkapi dengan 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur. Selain itu, villa ini juga memiliki fasilitas yang tak kalah lengkapnya seperti kamar mandi, ruang keluarga, alat penyaringan air, tanaman desalinasi dan fasilitas panel surya.

Hotel dan villa bawah air

Bangunan Terapung Akan Menjadi Tren di Masa Depan

Tak hanya menawarkan konsep hunian terapung, Beluga Concept juga menawarkan desain hunian dibawah air yakni hotel dan villa bawah air. Diberi nama Sea Star Hotel and Spa, hotel ini akan berada di laut dangkal. Untuk villanya sendiri bernama The Floating Diamonds Suite karena bentuknya yang terlihat mirip berlian.

Pulau terapung

Terakhir, konsep yang satu ini bisa dibilang masih baru. Ya, Beluga Concept juga merencanakan untuk membuat pulau terapung. Proyek ini sendiri pertama kali dirancang oleh Alaqariya Real Estate yang berada di Dubai. Rencananya, pulau ini akan ditujukan kepada para pemilik yacht atau turis yang ingin merasakan sensasi berlibur yang baru.

Pulau ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan seperti restoran dengan bar bawah air, dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Apakah kamu juga setuju bahwa bangunan terapung akan menjadi tren di masa depan?

LEAVE A REPLY