Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Di Kantor Untuk Kesehatan Anda

0
2145
Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Di Kantor Untuk Kesehatan Anda

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Di Kantor Untuk Kesehatan Anda – Bekerja di perkantoran pastinya kebanyakkan hanya duduk di hadapan komputer selama berjam-jam, mungkin ini akan memberikan penghasilan ekstra bagi anda. Tapi pernakah anda terpikir bahwa ada beberapa kebiasaan yang dapat menggerogoti kesehatan fisik tubuh anda.

baca juga :


Berikut ini beberapa hal yang dapat membuat anda mudah sakit saat sedang bekerja

Duduk Sepanjang Hari

Duduk dalam waktu yang lama dapat berakibat mengerikan untuk tubuh. Bisa juga menyebabkan kematian dini. Beberapa penyakit kronis yang mengintai, antara lain obesitas, diabetes, kanker, penyakit jantung dan lain lain. Salah satu cara yang paling baik adalah bergerak selama beberapa menit setiap jam. Jangan biarkan tubuh anda hanya duduk selama berjam jam tanpa ada bergerak.

Duduk Membungkuk di Kursi

Anda sering merasakan sakit di punggung ataupun nyeri pada bagian bawah punggung? Kebiasaan duduk bungkuk ini dapat menyebabkan sakit punggung, kepala dan masalah lainnya. Ubah posisi duduk anda, luruskan punggung dan jangan terlalu bersandar pada kursi.

Lembur

Mungkin lembur merupakan hal yang paling tidak menyenangkan bagi anda yang bekerja kantoran. Tapi disisi itu mungkin anda sedikit bahagia karna adanya uang lembur. Ingat, Lembur juga sangan beresiko pada kesehatan anda. Lembur beresiko terhadap diabetes tipe 2, kanker dan penyakit jantung. Selain itu lembur juga dapat mengakibatkan penurunan hormon leptin yang bertanggung jawab untuk menahan nafsu makan. Dan juga peningkatan hormon kortisol. Maka dari itu, tidak heran karyawan yang lembur itu cenderung lebih sering makan.

Terlalu lama menatap komputer

Ini telah menjadi hal yang sering terjadi. Mata menjadi minus atau pun bahkan minus mata anda semakin tinggi. Dikarenakan melihat layar monitor secara berjam-jam selama jam kerja (biasanya 8 jam). Sebaiknya selang beberapa jam istirahatkanlah mata anda dengan melihat keluar kantor, lukisan ataupun lainnya yang dapat membuat mata anda segar kembali. Melihat layar monitor yang terlalu lama juga dapat menganggu kesehatan mata anda.