Konsep Rumah Impian Yang Tidak Murahan Buat Pasangan Muda

0
2455
Konsep Rumah Impian Yang Tidak Murahan Buat Pasangan Muda
Konsep Rumah Impian Yang Tidak Murahan Buat Pasangan Muda via hgtv.com

Konsep Rumah Impian Yang Tidak Murahan Buat Pasangan Muda – Memiliki rumah merupakan impian dari setiap orang apalagi rumah yang sesuai dengan rancangan kita. Rumah adalah tempat untuk kita berlindung dari panasnya terik matahari dan dinginnya malam. Sangat penting bagi pasangan muda yang baru menikah atau berencana menikah dalam memiliki sebuah hunian. Namun beban finansial yang besar kadang menjadi ganjalan. Dengan strategi yang tepat yang dijalankan berdua, hal itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Untuk itu, Rumahdewi.com udah menyiapkan hal-hal apa saja yang harus dihindari biar kamu nggak salah langkah. Karena rumah adalah tempatmu beristirahat dari kepenatan hidup dan salah satu sumber inspirasi. kamu pun nggak boleh asal menatanya. Langsung saja intip 6 tips berikut ini, yuk!

Berikut Ini Konsep Rumah Impian Yang Tidak Murahan Buat Pasangan Muda

1. Konsep adalah hal paling penting, anda harus konsisten supaya tidak membeli hal-hal yang tidak diperlukan

beli barang tanpa memedulikan konsep
beli barang tanpa memedulikan konsep via www.kiplinger.com

Setiap orang akan mempersiapkan konsep rumah yang sesuai keinginan mereka. Tapi perlu lebih hati-hati karena setiap kali melihat barang unik yang menarik, anda akan langsung membelinya tanpa memperdulikan konsep awal.

Hal ini membuat anda hanya fokus pada benda yang menarik mata tetapi bukan konsep dekorasinya. Agar tidak membeli barang yang pada akhirnya malah membuat desain rumah menjadi tidak enak dipandang. Alangkah baiknya agar selalu konsisten dalam membeli benda-benda unik lainnya.

2. Pilih benda-benda yang tidak pasaran agar semakin nyaman dan betah

WELCOME
WELCOME via putragembira.blogspot.co.id

Percantik rumah anda dengan membeli barang yang lagi ngetren tapi bukan murahan. Karena barang murahan sudah banyak orang yang memakainya. Selain pasaran, tempat hunianmu juga jadi kurang menarik.

Oleh karena itu, coba deh kamu survei barang-barang yang nggak perlu mahal, tapi terlihat unik untuk dipajang di rumah, terutama ruang tamu.

3. Pertahankan konsep sederhana! jaga agar ruangan tidak padat berisi dan hindari warna cat yang bertabrakan.

Untuk menyemarakkan suasana sunyi dalam rumah, kamu bisa berinisiatif memakai cat tembok warna terang. Nah, supaya warna cat mencoloknya nggak merugikan, kamu harus memadukannya dengan warna-warna lembut.

furniturnya warna lembut
furniturnya warna lembut via luxmount.com

Apalagi kalau kamu mau meletakkan banyak barang dalam ruangan yang bercat terang atau memajang pigura-pigura pada temboknya. Duh, pokoknya warna cat harus benar-benar diperhatikan, deh!

4. Ruang tamu biasanya jadi pusat perhatian orang. Gunakan penataan dengan furnitur yang mewah sehingga terlihat elegan

ruang tengah
ruang tengah via hgtv.com

Ketika kelak punya rumah, kamu harus tahu bagian mana yang biasanya jadi pusat perhatian. Yang sering jadi perhatian tamu ketika berkunjung yaitu bagian tengah atau ruang keluarga. Nah, kamu harus menyiasatinya se-elegan mungkin pada bagian itu. Selain warna catnya, kamu harus beri penataan terbaik dengan meletakkan furnitur yang paling mahal. Hal ini berguna untuk menutupi kekurangan yang terdapat di bagian lain rumah, lho.

baca juga :


Wow! Begini Mewahnya Desain Interior Set Syuting Beauty and The Beast
5 Ide Desain Tangga untuk Rumah Minimalis
Ide Desain Ruangan Rahasia Dengan Pintu Tersembunyi

5. rak buku di dalam ruangan akan mempercantik desain rumah anda, percayalah!

Percayalah kalau adanya buku-buku mampu mempercantik bagian rumah. Hal ini bisa diwujudkan mulai dari penataannya yang seunik mungkin hingga memunculkan kesan berkelas. Ya, hadirnya buku-buku dalam rumah memang menunjukkan kalau penghuni rumah adalah orang cerdas.

Daripada tempat tinggalmu diisi dengan pajangan penuh pernak-pernik melulu, mendingan diganti buku biar dekorasinya terlihat berkelas ‘kan?

6. Pasang wallpaper dengan desain alam atau bunga. Hal ini dapat membuat ruangan lebih enak di pandang

Jangan semuanya penuh wallpaper
Jangan semuanya penuh wallpaper via www.hutui6.com

Wallpaper yang sedang booming di tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang dapat anda gunakan di setiap ruangan rumah anda. Sebaiknya hanya salah satu atau beberapa bagian saja agar tak terlihat ramai. kare terlalu banyak menggunakan wallpaper bikin rumahmu dipandang nggak berkelas dan berlebihan. Yang awalnya mau di rumah saja untuk menenangkan diri, namun apa daya wallpaper sama sekali nggak membantumu berelaksasi di rumah sendiri.

ingin rumah rancanganmu di rancang dengan budget murah tapi tidak murahan. Tips diatas dapat anda gunakan untuk hunian masa depan anda.

sumber : www.hipwee.com

SHARE