Gedung Parkir Dengan Desain Menarik di Belanda

0
3621
Gedung Parkir Dengan Desain Menarik di Belanda

Gedung Parkir Dengan Desain Menarik di Belanda – Fasilitas publik gedung parkir kerap kali dibangun tanpa memperhatikan unsur estetika. Gadung parkir biasanya hanya dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh tempat parkir. Namun, gedung parkir yang 1 ini berbeda dari gedung parkir kebanyakan.

Dilansir Inhabitat, fasilitas gedung parkir di Zutphen, Belanda, ada sebuah gedung parkir yang tahu betul bagaimana menampilkan keindahan yang mampu memanjakan mata.

Baca Juga  :

Ini dia, Gedung parkir dengan desain menarik di Belanda oleh Moderscheim Moonen Architects.

Moederscheim Moonen Architects, merupakan pihak yang berjasa dalam merancang gedung parkir yang tampil begitu memukau. Gedung parkir tersebut berada di dekat stasiun kereta api di distrik Belanda Noorderhaven.

Gedung Parkir Dengan Desain Menarik di Belanda

Meski menonjolkan sisi keindahan, gedung parkir ini pun tak lupa dengan fungsinya sebagai area parkir kendaraan. Gedung parkir yang lebih dikhususkan untuk sepeda ini mampu menampung hingga 600 unit sepeda.

Gedung parkir tersebut juga dibuat untuk menghormati gudang bersejarah di kota tersebut dan industri tradisional. Hal itu ditonjolkan dengan desain dan pilihan bahan material yang digunakan.

Sisi luar bangunan gedung parkir tersebut menampilkan kayu-kayu yang berjajar membentuk tembok. Selain itu, gedung parkir ini pun tak memerlukan banyak cahaya buatan lantaran cahaya alami dapat masuk dengan mudah melalui celah-celah antar kayu.

Sementara itu, pada malam hari, gedung parkir ini masih mampu menampilkan keindahannya. Pasalnya ketika hari mulai gelap, maka lampu-lampu LED akan menerangi sisi-sisi pada bangunan.

Itulah gedung parkir dengan desain menarik di Belanda. Kira-kira kapan ya di Indonesia ada yang seperti itu?

Sumber : okezone.com

SHARE