Beberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur

0
1195
Beberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur

Beberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur – Terkadang memikirkan material untuk meja dapur juga menjadi hal yang sulit untuk di pikirkan. Karena material dapur ini memiliki banyak pilihan sehingga membingungkan. Harga dan bahannya juga sangat variatif dan relatif.

(baca juga : Desain Dapur Dengan Pattern “U” Membuat Masak Lebih Praktis )

Meja dapur telah menjadi aspek penting di dapur. Karena berbagai aktivitas yang dilakukan di dapur memerlukan Meja dapur. Maka dari itu, bahan dari meja dapur sangat mempengaruhi aktivitas yang ada di dapur. Maka dari itu, Homedesignlover menyarankan beberapa bahan yang cocok untuk dapur anda.

Berikut Ini Material Untuk Meja Dapur

Granit

Beberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur

Material ini telah menjadi pilihan utama dari kebanyakan pemilik rumah. Biasanya material ini digunakan untuk dapur tradisional. Material ini menciptakan tampilan dapur menjadi lebih terasa high-end. Material ini cocok dengan lempengan batu. Agar tetap terlihat bagus, noda noda minyak dan ketchup dapat di hilangkan dengan mudah. Kelebihannya adalah masing-masing memiliki warna yang langka dan urat dan berbeda, selain itu juga tahan panas dan tidak mudah tergores. Tapi sayangnya, material ini sudutnya bisa berkeping dan harganya bisa di bilang mahal.

(baca juga : 5 Area Dapur Yang Harus Sering Dibersihkan )

Quartz

Beberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur

Material yang satu ini tahan terhadap berbagai goresan, panas dan juga benturan. Selain itu, material ini juga tersedia dalam berbagai macam warna dan corak, juga bisa di rekayasa penampilannya. Penampilan dari material ini hampir sama dengan granit, namun keunggulan bahan ini adalah tidak perlu adanya perawatan walaupun terlihat seperti batu alam. Anda tidak perlu takut dengan berbagai pot panas, pisau dan tumpahan noda. Tapi kekurangannya adalah, tepi dan sudutnya mirip granit, maka sangat di anjurkan untuk anda , jika memilih material ini, gunakanlah ujung yang tumpul.

WoodBeberapa Pilihan Material Untuk Meja Dapur

Meja kayu ini dapat membuat dapur anda seperti layaknya pondok alami. Jika pemasangan anda betul, meja ini bisa di gunakan sebagai tempat memotong daging. Selain itu, kayu juga sangat tahan panas. Maka dari itu, tidak perlu lagi menggunakan panci panas dan wajan pada permukaan. Kebanyakan pemilik rumah lebih memilih mencampur countertops kayu dengan permukaan lainnya seperti batu alami. Meja kayu tampak terlihat bagus dengan desain dapur kayu dan putih. Kelebihan dari material ini, selain cantik, kayu juga membawa kehangatan pada ruangan. Tapi kekurangannya, pemasangan harus tepat agar tidak terjadi kerusakan karena pengendapan air.

LEAVE A REPLY