UNIK! Begini Penampakan Rumah Dengan Desain Dinding Bercelah

0
129
UNIK! Begini Penampakan Rumah Dengan Desain Dinding Bercelah

UNIK! Begini Penampakan Rumah Dengan Desain Dinding Bercelah – Rumah dengan desain yang unik dan tidak biasa semakin banyak bertebaran. Salah satunya rumah bernama Saint Peter House yang berlokasi di kota Puebla, Meksiko ini. Jika dilihat secara seksama, dinding rumah ini terlihat seperti 3 dimensi. Ya, hal ini dikarenakan rumah ini dibangun dengan teknik konstruksi tradisional Meksiko.

Baca Juga :


UNIK! Begini Penampakan Rumah Dengan Desain Dinding Bercelah

UNIK! Begini Penampakan Rumah Dengan Desain Dinding Bercelah

Rumah yang dibangun diatas lahan seluas 117 meter persegi ini dirancang oleh kerja sama dari firma arsitek Proyecto Cafeina dan Estudio Tecalli. Ruma ini juga dibangun dari material bata merah. Rumah ini dirancang dengan meningkatkan jalur masuk dari cahaya matahari serta sirkulasi udara. Oleh karena itu, bata merah juga disusun dengan arah yang berbeda.

Pada lapisan pertama dinding, bata merah disusun secara melintang dan pada lapisan kedua, bata merah disusun dengan arah yang berbeda. Begitu pula dengan lapisan-lapisan berikutnya. Dengan begitu, susunan tersebut akan menghasilkan celah kecil yang menjadi celah masuknya cahaya dan udara dari luar.

Teknik konstruksi tersebut juga menjadikan rumah ini tampil layaknya 3 dimensi yang mencolok. Menurut firma arsitek Proyecto Cafeina, ide pembuatan rumah ini lahir karena mereka ingin menemukan cara baru untuk mengekspresikan bentuk geometri pada suatu bangunan.

Mereka juga ingin mendapatkan pengalaman dari membangun sebuah rumah dengan teknik yang unik. Selain bagian eskteriornya yang memiliki ciri khas unik, bagian interiornya juga tak kalah keren dan unik karena menggunakan perabotan dengan model dan tema desain yang sesuai dengan bentuk rumah.

Itulah penampakan rumah dengan desain dinding bercelah. Bagaimana? Tertarik untuk membuat rumah dengan desain seperti diatas? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY