Beraneka Ragam Jenis-Jenis Sofa

0
36
Beraneka Ragam Jenis-Jenis Sofa

Beraneka Ragam Jenis-Jenis Sofa – Tahukah Anda bahwa sofa itu ada beraneka ragam jenis dan setiap jenisnya juga memiliki fungsinya tersendiri. Sofa yang berbeda-beda tidak hanya diciptakan untuk memberikan kesan ruangan yang indah, tetapi juga untuk kenyamanan.

baca juga : 6 Inspirasi Sofa Kreatif untuk Ruang Tamu yang Stylish

Sofa merupakan salah satu perabot terpenting di setiap rumah, terutama di ruang tamu dan ruang keluarga. Bangku sofa adalah tempat kita duduk dan menghabiskan waktu bersama atau menikmati kesendirian.

Sofa terdiri dari beranekaragam jenis, oleh karena itu saat memilih sofa, kenali bentuk, bahan, dan fungsinya sesuai kebutuhan.

Ada beraneka ragam jenis sofa berdasarkan bentuk dan fungsinya ,beberapa diantaranya yaitu:

The Classic Round Arm Sofa

The Classic Round Arm Sofa

Model sofa ini memiliki lengan klasik yang membulat dan terkadang disebut dengan “grandma’s couch”, yang artinya sofa ini merupakan sofa klasik yang akan bertahan sangat lama, bahkan bertahun-tahun.

Dulu, sofa ini dilengkapi dengan sarung atau kain pelapis bercorak bunga atau bercorak. Saat ini hampir semua orang menggunakan linen putih dan jenis kain netral yang membuat sofa jenis ini terkesan elegan dan mahal.

Sofa Lawson

Sofa Lawson

Sofa Lawson awalnya dibuat pada pergantian abad ke-20 oleh seorang ahli keuangan bernama Thonas Lawson. Sofa Lawson memiliki struktur sederhana dan desain modern, seperti yang diinginkan oleh Thomas Lawson, yang pada saat itu sedang jenuh dengan sofa berornamen bergaya Victoria.

Sofa Lawson tetap menjadi desain sofa yang populer karena memiliki karakter santai gaya Amerika dan gaya Lawson mengutamakan kenyamanan. Anda dapat membeli sofa gaya Lawson dalam berbagai ukuran, warna, dan bahan.

Sectional sofa

Sectional sofa

Sofa sectional adalah jenis sofa yang dipadukan dengan sofa lainnya, bisa dikatakan gabungan dari beberapa sofa yang disatukan membentuk susunan tempat duduk terbaik di ruang tamu, biasanya 3-5 buah.

Ukuran sofa yang akan dibuat harus sesuai dengan ruang tamu, karena semakin banyak anggota keluarga maka semakin banyak pula sofa yang dibutuhkan. Bentuk yang dikenal adalah berbentuk L dan berbentuk U.

Sofa Bed

Sofa Bed

Seperti namanya, tempat tidur sofa adalah sofa dan tempat tidur menjadi satu. Sofa ini memiliki dua fungsi. Selain kursi, sofa ini juga bisa dipanjangkan menjadi tempat tidur untuk tidur.

Sofa bed sendiri memiliki kualitas tertentu, biasanya jahitannya kecil, lengannya terkesan tersembunyi. Tampilannya juga ramping dan lembut dengan bantal-bantalan yang royal. Seringkali juga dilengkapi dengan roda.

Chaise

Chaise

Chaise berasal dari istilah chaise lounge yang artinya kursi panjang. Kursi ini dirancang untuk satu orang. Kursi ini digunakan untuk bersandar sebagai kursi dan bangku kaki dalam satu kursi.

Chaises  memiliki punggung dan mungkin memiliki satu, dua atau tanpa lengan. Beberapa kursi dirancang agar terlihat lebih baik saat Anda berbaring dan bersantai.

SHARE