Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

0
1979
Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan – Saat ini apartemen tengah menjadi primadona hunian bagi kaum urban modern. Apalagi ditengah semakin berkurang dan mahalnya harga lahan di tengah perkotaan. Apartemen sendiri haruslah fungsional dan praktis sehingga memudahkan penghuninya baik itu dari segi perawatan maupun hal lainnya.

Nah untuk itu, desain dari apartemen perlu untuk diperhatikan. Pemilihan interior dan furnitur yang tepat harus menjadi perhatian utama untuk menghadirkan apartemen yang tidak hanya fungsional, namun tetap efisien dan juga elegan. Nah, penasaran bagaimana inspirasi desainnya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga :


Berikut inspirasi desain apartemen yang fungsional dan elegan

Susunan balok kayu inovatif

Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

Untuk menghadirkan dinding yang lebih inovatif, susuan balok kayu yang membentuk dinding bisa menjadi pilihan. Dengan warna coklat dan nuansa alam dari balok kayu dapat menghadirkan suasana hangat dan nyaman pada apartemen.

Susuan balok kayu ini cocok diterapkan di kamar tidur yang dipadukan dengan jendela kaca. Sehingga cahaya matahari yang masuk melalui jendela tampak lebih elegan dan berkilau pada kamar tidur utama di apartemen. Tak hanya itu, anda bisa memadukan semua ini dengan Murphy bed demi penghematan ruang dan kemudahan perawatan.

Kayu yang tak lekang oleh waktu

Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

Pemilihan material kayu sangat tepat bagi anda yang mengutamakan tema elegan dan fungsional. Karena tak lekang oleh waktu, material kayu kerap digunakan pada beragam ide kreatif. Meja rias tanpa kaki ini salah satunya. Karena tanpa kaki, meja ini seakan terlihat melayang.

Dengan desain seperti ini, perawatan dan pembersihan setiap bagian dari meja dan lantai menjadi sangat mudah. Meja ini juga dilengkapi dengan kursi stool mungil. Meski berukuran mungil, kursi ini turut menjadi pelengkap desain meja yang unik dan keren ini.

Penampilan yang clean dan simple

Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

Untuk ruangan kerja, anda dapat menerapkan tema fungsional dan elegan yang sama. Dengan menggunakan meja kerja yang simple dan dilengkapi dengan rak dibagian bawahnya serta rak gantung diatasnya dapat membuat penampilan ruang kerja lebih terlihat clean dan simple. Desain meja yang seperti ini juga memiliki optimalisasi fungsi dan proses perawatan yang mudah.

Modul rapi

Inspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Elegan

Penataan yang rapi juga bisa membuat suatu ruangan menjadi lebih fungsional seperti rak TV simetris yang satu ini. Selain sebagai ruang untuk meletakkan TV, rak disekitarnya juga bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan atau dekorasi ruangan jika ditata dengan rapi. Tata lampu downlight dibelakangnya juga dapat menghadirkan suasana hangat dan elegan pada ruangan.

Ruang makan minimalis

Inspirasi Desain Apartemen Yang FungsiInspirasi Desain Apartemen Yang Fungsional dan Eleganonal dan Elegan

Untuk menghadirkan fungsi pada ruangan, ruang makan yang langsung bergabung dengan dapur bisa menjadi pilihan. Selain saling mendukung dari segi fungsi, keduanya juga dapat mengoptimalkan besar dan luas dari ruang. Tak hanya itu, kegiatan di dapur dan ruang makan juga akan menjadi lebih efisien dan perawatan menjadi lebih mudah dan cepat.

Itulah inspirasi desain apartemen yang fungsional dan elegan. Semoga bermanfaat!