3 Cara Atasi Wastafel Tersumbat

0
2853
3 cara atasi wastafel tersumbat
3 cara atasi wastafel tersumbat

3 Cara Atasi Wastafel Tersumbat – Wastafel yang tersumbat menjadi salah satu penghambat pekerjaan rumah seperti mencuci piring. Penyebabnya biasanya karena adanya kotoran pada saluran pembuangan yang sulit dibersihkan. Namun sekarang tidak perlu panik lagi, karena anda bisa mengatasinya sendiri dengan menggunakan beagam alat.

Baca Juga :


Berikut 3 cara atasi wastafel tersumbat :

1. Tongkat Penyedot
Tongkat penyedot menjadi salah satu alat yang paling efektif dalam mengatasi wastafel yang tersumbat. Dan cara pakainya cukup mudah. Cukup penuhi wastafel dengan air, kemudian naik turunkan hingga airnya meluap dan kotorannya terbawa, ulangi hingga kotoran benar benar hilang.

2. Menggunakan Air Panas
Teknik ini bisa dicoba hanya jika pipa wastafel anda terbuat dari alumunium dan bukan plastik. Caranya cukup didihkan air, lalu tuangkan ke wastafel yang tersumbat. Ini termasuk salah satu alternatif yang membuat anda hemat.

3. Soda Kue
Soda kue atau biasa dikenal dengan baking soda juga dapat mengatasi wastafel yang mampet, caranya cukup mudah karena hanya membutuhkan beberapa cankir baking soda, cuka dan sedikit air panas. Siapkan satu cangkir baking soda kemudian taburkan ke saluran wastafel anda, didihkan air dan tuangkan ke wastafel yang tersumbat kemudian diamkan selamat 10 menit. Tabur kembali satu cangkir baking soda dan satu cangkir cuka dan tutup lubang saluran wastafel sehingga tidak ada udara yang masuk agar larutan beraksi. Dan jika berbuih silahkan tunggu hingga buihnya hilang dan tuangkan lagi air yang mendidih.

SHARE