Bermain Video Game Dapat Menjadi Solusi Ketika Anda Stress Di Kantor

0
2074
Bermain Video Game Dapat Menjadi Solusi Ketika Anda Stress Di Kantor

Bermain Video Game Dapat Menjadi Solusi Ketika Anda Stress Di Kantor – Pernahkah anda merasa stress, frustasi ketika berada di kantor karena kerjaan yang semakin banyak dan menumpuk dan juga deadline di mana-mana? Cobalah untuk bermain video game. Video Game di percaya dapat mampu mengatasi segala stress anda menjadi lebih baik.

(baca juga : Desain Kamar Untuk Para Gamer Yang Dapat Membuat Ngiler )

Menurut penelitian mengatakan bahwa orang yang bermain video game dengan genre casual dapat melakukan pemulihan yang lebih efektif dan besar daripada kodisi relaksasi normal. Menurut penelitian, Rupp dan timnya menggunakan tugas berbasis komputer untuk mendorong kelelahan kognitif pada pesertanya. Kemudian di berikan waktu istirahat 5 menit. Selama jeda, peserta memainkan video game yang bernama Sushi Cat. Peserta yang ikut dalam aktivitas relaksasi terpadu itu hanya duduk diam di ruang pengujian tanpa menggunakan telpon dan komputer. Para peneliti pun dapat mengukur pengaruh pesertanya misalnya dalam tingkat stress dan mood mereka.

Bermain Video Game Dapat Menjadi Solusi Ketika Anda Stress Di Kantor

Hasilnya ialah dengan bermain video game tersebut telah menunjukkan bahwa dapat mengembalikan kemampuan afektif individu masing-masing. Aktivitas yang telah memulihkan mood sebagai respon terhadap stress. Disisi lain, seseorang yang hanya beristirahat hanya diam saja, melaporkan bahwa mereka kurang terlibat dalam pekerjaan dan mengkhawatirkan akibatnya. Mereka yang berpartisipasi dalam aktivitas relaksasi terpandu untuk pengurangan dampak negatif dan kesusahan.

Seorang Mahsiswa doktoral di University Of Central Florida Amerika Serikat mengatakan “Kami sering mencoba memberi kuasa sepanjang hari untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, yang mungkin tidak seefektif meluangkan waktu untuk dilepas selama beberapa menit. Orang-orang harus merencanakan istirahat sejakan untuk menyediakan waktu bagi aktivitas yang menarik dan menyenangkan, seperti video game, yang bisa membantu mereka recharge,” dikutip Zeenews, Kamis (27/7/2017).

Studi lainnya mengatakan bahwa beberapa stress mungkin bisa bermanfaat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencatat bahwa keadaan menekan ini dapat membantu kita mengembangkan keterampilan yang dibutuh kan dalam mengelola situasi mengancam.

(baca juga : Cara membuat Gaming Room Di Rumah Anda )

Tapi, stress ini dapat membawa konsekuensi kesehatan yang serius, apalagi jika sudah lama atau cukup parah, ini dapat membuat seseorang bisa merasa terbebani dan tidak terkendali.

Sebuah studi pada awal tahun ini menemukan banyak orang Amerika yang sebelumnya menderita stress, depresi. Sekira 8.3 juta orang menderita beberapa bentuk tekanan, psikologis serius yang di definisikan kesehatan mental yang cukup serius dan perlu perawatan medis.

Jadi gimana? Merasa stress? depresi? coba saja bermain video game untuk meringankan itu semua. Semoga Bermanfaat!