Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

0
738
Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah – Sebelum memilih model kaca terbaru, tentukan dulu bentuk wajah Anda. Setelah Anda menentukan bentuk wajah Anda, pilihlah kacamata  yang tepat, yaitu jenis dan ukuran kacamata. Bingkai kacamata yang tepat dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah Anda, membuat wajah Anda sempurna dan menjadikan kacamata gaya pribadi Anda.

baca juga : Cara Menabung Yang Tepat

Ada beberapa pilihan kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah :

Wajah Triangle/Segitiga

Anda merasa  berwajah segitiga, pilih bingkai yang lebih lebar di bagian atas daripada di bagian bawah, Anda bisa memilih bingkai nylor atau half frame. Ini mengurangi lebar dagu dan menyeimbangkan bagian atas dan bawah wajah. Memilih bingkai dengan gagang lebar harus dihindari.

Wajah Oval

Semua bingkai kacamata cocok untuk mereka yang berwajah oval dan bisa mengikuti tren kacamata. Hindari bingkai yang bentuk ekstrim dan lebar yang melewati bagian terluas dari wajah.

Wajah Oblong/Panjang

Bagi yang merasa berwajah oblong/panjang pilihlah bingkai kaca berbentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Itu membuat wajah terlihat lebih lebar dan lebih pendek. Salah satu hal yang harus dihindari adalah memilih bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah.

Wajah hati/Heart

Bagi Anda yang merasa percaya diri, pilihlah bingkai yang meminimalkan bentuk bingkai depan sehingga Anda dapat memilih bingkai tanpa batas/borderless. Ini menyeimbangkan dahi dan dagu, dan meminimalkan lebar dahi dan menarik mata ke bagian bawah wajah. Satu hal yang harus dihindari adalah memilih bingkai dengan posisi gagang yang tinggi untuk kacamata Anda.

Wajah Bulat

Bagi yang merasa berwajah bulat, pilihlah bingkai kacamata persegi atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi. Bentuk persegi atau kotak ini membuat wajah Anda terlihat lebih panjang. Hindari bingkai bulat dan kacamata yang tebal dan gelap.

Wajah Kotak

Bagi yang merasa berwajah persegi, pilihlah bingkai kaca berbentuk oval atau bulat, karena kacamata bulat ini menyembunyikan fitur wajah atau memberi garis lengkung pada wajah dan wajah terlihat lebih panjang. Memilih bingkai kotak harus dihindari.

Wajah Wajik/Diamond

Bagi mereka yang berwajah diamond, pilihlah bingkai yang lebih lebar di bagian atas daripada di bagian bawah sehingga Anda bisa menggunakan kacamata half Frame/nylor. Ini mengurangi bentuk sudut wajah. Memilih bingkai bersudut harus dihindari.

Semoga uraian singkat di atas tentang pilih kacamata sesuai bentuk wajah, dapat membantu anda yang sedang mencari frame kacamata yang tepat.

SHARE