Di China Akan Ada Hutan Vertikal Pertama di Nanjing

0
2865
Di China Akan Ada Hutan Vertikal Pertama di Nanjing

Di China Akan Ada Hutan Vertikal Pertama di Nanjing – Sebuah perusahaan arsitek bernama Stefano Boeri Architetti membawa konsep rancangan menara hutan vertikal yang pernah dipopulerkan di Milan dengan membawanya sekarang ke Nanjing, China. Proyek ini terdiri dari dua menara bernama Nanjing Towers dan dijadwalkan selesai dibangun pada 2018.

Dilansir dari laman Inhabitat, masing-masing menara akan mampu memproduksi sekira 132 pon oksigen setiap harinya. Ini dikarenakan dua menara mampu menyerap karbon dioksida.

Baca Juga :

Adapun pemasok udara bersihnya berasal dari 1.100 pohon dari 23 spesies lokal serta 2.500 jenis semak dan tanaman yang mengular ke bawah. Dua menara masing-masing akan memiliki ketinggian 656 kaki dan 354 kaki berdiri di Kabupaten Pukou Nanjing.

adsadsadsad

Menurut Stefano Boeri Architetti, daerah ini dipilih karena sangat memungkinkan untuk menjadi pelopor upaya modernisasi di selatan provinsi Jiangsu, China. Sekaligus membantu mengembangkan zona ekonomi Sungai Yangtze.

Menara yang paling tinggi akan berisi kantor, museum, sekolah arsitektur ramah lingkungan, dan klub atap. Sedangkan menara kedua akan menjadi tuan rumah 247 kamar Hyatt Hotel dan kolam renang pada bagian atapnya.

Sebuah podium setinggi 65 kaki termasuk toko, restoran, dan ruang konferensi. Balkon bangunan akan memungkinkan penghuni ketika bangun tidur terasa dekat dengan alam yang ada di fasad bangunan.

Bangunan ini tidak hanya akan menjadi menara ramah lingkungan pertama di China, tetapi juga di seluruh Asia. Menara ini tidak akan menjadi yang satu-satunya, karena perusahaan arsitektur berambisius kembali merancang hutan vertikal di Shanghai, Guizhou, Shijiazhuang, Liuzhou, dan Chongqing.

Sumber : okezone.com

SHARE